Sambut Maulid Nabi, MDTA Miftahul Jannah Parak Gadang Gelar Lomba Antarsantri

MDTA
Selayo, SuhaNews – Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, MDTA Miftahul Jannah Masjid Jihad Parak Gadang, Selayo, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok gelar lomba Tilawah dan Tahfidz antarsantri.
Dengan semangat yang sangat menggebu seluruh santri hadiri pembukaan lomba MTQ dan Tahfiz ,ada di antara santri di antarkan langsung oleh orang tuanya sendiri untuk melihat anaknya tampil di atas mimbar untuk mengaji pada minggu siang ( 3/10/21) .

MDTA

Yuldafriyenti dalam sambutan sekaligus membuka acara lomba menyampaikan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri MDTA Miftahul jannah sebanyak 122 orang, yang akan diselenggarakan 3-8 Oktober 2021.

Seluruh santri wajib ikut dalam lomba ini, khususnya tahfidz dari keseluruhan jenjang wajib mengikuti nya ujar yuldafriyenti,
Kepala MDTA Miftahul jannah yuldafriyenti juga menuturkan bahwa kegiatan ini di adakan dalam rangka momentum menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, selain itu juga mengevaluasi belajar para santri id tengah semester tahun ini,

“Mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik dan mari kita sibuk kan diri kita Dengan alquran sepuya nanti kita Termas dalam golongan Orang-orang yang mendapat ridho Allah dan naungan dari Nabi Muhammad SAW, tutup Yul.

Sari selaku orang tua santri dalam pembicaraannya menyampaikan bahwa besar harapan untuk anak-anak nya bisa melafalkan Alquran dengan baik dan hafal ,

” Hari ini saya hadir menyaksikan rasanya bahagia sekali melihat anak sudah bisa membaca alquran dan tampil di mimbar di saksikan oleh banyak orang” Ungkap.

Sari berharap supaya kegiatan-kegiatan sperti ini sering di lakukan , karna sari melihat dengan adanya kegiatan sperti ini dapat memacu semangat mereka untuk lebih giat lagi belajar.

MDTA

Dihubungi terpisah Musdarial Selalu pengurus mesjid Jihad parak Gadang kepada SuhaNews menuturkan bahwa , selalu pengurus kami slalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang di adakan di masjid, apa lagi untuk perkembangan anak-anak kita di MDTA ,

BACA JUGA  SMAK Padang Tetap Berprestasi Ditengah Pandemi Covid-19

” Sudah tanggung jawab kita semua untuk melakukan pembinaan kepada mereka , agar tidak menjadi penyeselan bagi kita nanti di akhirat ketika kita meninggakan generasi yang lemah ” Jelas Mus.

Berita terkait:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKota Pariaman Tampil Pada “Pameran Kuliner Tradisional PKD Sumbar 2021”
Artikel berikutnyaLiga Inggris: Liverpool Vs Manchester City Berakhir 2-2