Sambut Ramadhan, MTsN 3 Solok Gelar Thaharah pada Dua Masjid di Alahan Panjang

Sambut Ramadhan, MTsN 3 Solok Gelar Thaharah pada Dua Masjid di Alahan Panjang
Solok, SuhaNews – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, keluarga besar MTsN 3 Solok menggelar Thaharah di Masjid Istiqamah Alahan Panjang dan Masjid Baiturrahman Bukik Rampung Alahan Panjang, Rabu (30/3).

Thaharah yang menjadi bagian dari 11 Gemarindu Program Kanwil Kemenag Sumbar dalam rangka menyemarakan Ramadhan ini diikuti oleh seluruh warga madrasah, berlangsung sejak pagi.

“”Para peserta kegiatan ini diinstruksikan untuk membawa peralatan ke lokasi. Selain membersihkan lingkungan masjid hingga tempat wudhu, kita juga membersihkan dalam masjid,” ujar Kamsuir, kepala MTsN 3 Solok.

Disampaikan oleh Kamsuir, dalam kegiatan ini selain warga madrasah juga terlibat pengurus masjid dan masyarakat sekitar.

Kamsuir juga menyebutkan, selain Thaharah nantinya keluarga besar MTsN 3 Solok juga akan melaksanakan kegiatan lain yang menjadi bagian dari 11 Gemarindu ini. Seperti Tadarus online dan Tadarus offline, Wirid dan lainnya.

Seperti dilansir sebelumnya, kakan Kemenag Kabupaten Solok, H.Zulkifli menyebutkan thaharah masjid merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh keluarga besar Kementerian Agama jelang masuknya bulan suci Ramadhan. Setiap Satker akan mengadakan di masjid terdekat dengan lokasinya. Selain oleh keluarga Kemenar juga mengajak masyarakat, tujuannya agar masjid lebih nyaman dipakai beribadah selama Ramadhan nanti. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: Bertambah 10 Warga Terkonfirmasi, 15 Sembuh
loading...
Artikulli paraprakPonpes Insan Cedekia Harau Kerjasama dengan Universitas Al-Qur’an dan Ilmu Agama Islam Mukalla Yaman
Artikulli tjetërPadang Panjang ikuti Expo Summit Kota Sehat 2022