Sat Narkoba Polres Agam Ringkus Pelaku Narkoba di Bawan

33
narkoba
Ilustrasi
SuhaNews,- Seorang pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu dan ekstasi, EM alias E (23), ditangkap Jajaran Sat Narkoba Polres Agam di tepi jalan raya depan Puskesmas Bawan, Jorong Pasar Bawan Kenagarian Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 00.20 WIB.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Narkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama yang didampingi Ba Subbag Humas Polres Agam Briptu Donal Dhoifullah. S. Dt. Rajo Bujang, Selasa (12/7/2020) siang, membenarkan kejadian tersebut.

Diringkusnya EM, yang merupakan warga Jorong Pasar Bawan, Kenagarian Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumbar, tersebut berdasarkan adanya laporan informasi dari warga masyarakat kepada petugas yang menyebutkan bahwa adanya transaksi narkoba di daerah itu.

“Atas dasar informasi tersebut lalu Kami membentuk tim untuk melakukan upaya penyelidikan kebenaran laporan informasi tersebut. Setelah kami cek dan ternyata informasi tersebut akurat kemudian Tim Ops Resnarkoba Polres Agam melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut,” katanya.

Tim Ops Resnarkoba Polres Agam yang dipimpin oleh Kanit Ops Sat ResNarkoba Polres Agam menciduk EM saat sedang duduk di atas sepeda motornya di pinggir jalan.

Dari hasil penangkapan tersebut, dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa1 paket sabu dan 2 butir pil ekstasy warna biru muda (light blue), dan pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

“Tak hanya itu,  petugas kita juga mengaman barang bukti berupa 1 plastik bening, 1 kotak rokok sampoerna dan 1  unit sepeda motor honda merk supra warna hitam tanpa plat nomor,” jelas Kapolres.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Agam dan masih dalam tahap pemeriksaan dan pengembangan kasus.

“Untuk proses hukum selanjutnya terhadap pelaku kami jerat sesuai Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang – undang No. 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan lebih dari 9 (sembilan) tahun,” pungkas Kapolres.

Editor: Lim Sumber : sumbarfokus.com

Baca juga :

Facebook Comments

loading...