Sawahlunto Tetap Prioritaskan Penurunan Angka Kemiskinan

sawahlunto
Sawahlunto, SuhaNews – Meski termasuk daerah dengan kemiskinan terendah di Indonesia pada 2021, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta tetap prioritaskan penurunan kemiskinan di Kota Arang ini.

“Alhamdulillah, berdasarkan survei BPS pada tahun 2021 itu angka kemiskinan Sawahlunto tercatat paling rendah di Indonesia,” ujar Deri Asta.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Pertamina Bantu Mengentaskan Kemiskinan dan Ciptakan Lapangan Kerja

Perlu kita ingat bersama, jelas Deri Asta, kerja untuk menurunkan angka kemiskinan ini tidak selesai atau berhenti dengan pencapaian itu, kerja kita masih berlanjut.

Wali Kota Deri Asta menyampaikan hal ini dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintahan terdepan, di Meer Von Kandi, Rabu 20 April 2022.

“Pemerintahan Desa, Kelurahan, Dusun sampai RT/RW untuk mengevaluasi dan meningkatkan berbagai program terpadu untuk menurunkan penduduk miskin,” imbau Deri Asta.

Dari berbagai program penurunan angka kemiskinan, jelas Walikota, ada beberapa yang perlu kita evaluasi. Salah satunya adalah program pelatihan menjahit yang disertai bantuan mesin jahit, program ini kita lihat masih bisa kita tingkatkan agar lebih baik dan lebih banyak masyarakat yang mengikutinya, karena itu kita arahkan Dinas terkait bersama pemerintahan terdepan segera menindaklanjutinya.

Wali Kota mengingatkan untuk meningkatkan realisasi komitmen menggunakan produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Sawahlunto, yang secara formal sudah disampaikan melalui Surat Edaran.

“K ami mennapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pemerintahan terdepan, karena semua yang telah berhasil diraih Pemko Sawahlunto, baik pembangunan atau pelayanan pada masyarakat, itu semuanya berkat kerja bersama dengan bapak dan ibu di desa, lurah, dusun sampai RT/RW,” kata Wali Kota.

Untuk kinerja atau capaian yang belum maksimal, Wali Kota Deri Asta mengajak semua pihak untuk menjaga semangat dan kekompakan sehingga dapat terus bergerak untuk membangun Sawahlunto yang lebih baik. (*)

BACA JUGA  6 Kafilah FASI Raih Prestasi, Walikota Padang Panjang Raih Penghargaan

Baca juga: Ketua DPD RI Dukung Solusi Pemerintah Bangun SPBU Khusus Nelayan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Pimpin Safari Ramadan ke Masjid Nur Hidayah Sungai Nanam
Artikulli tjetërBenny Utama; Tidak ada Alasan Putus Sekolah atau Tidak Berobat