Sebanyak 4.322 siswa SMP Ikuti Try Out Ujian Nasional

Sebanyak 4.322 siswa SMP Ikuti Try Out Ujian Nasional
Serius menghadapi soal ujian
Solok, SuhaNews –  Sebanyak 4.322 siswa SMP di Kabupaten Solok mengikuti TO (Try Out) Ujian Nasional. TO dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (20-21/1) dengan mata pelajaran bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris dan IPA.

“Try Out berjalan lancar, semua siswa bisa mengikutinya,” ujar Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, Drs. Arnis, Selasa (21/1) usai TO hari kedua.

Pelaksanaan TO Ujian Nasional ini, jelas Arnis, dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional, yang akan digelar pada April 2020 mendatang. Selain TO MKKS juga akan ada TO yang dilaksanakan oleh sekolah.

Drs. Arnis

Usai try out ini, tambah Arnis, hasilnya langsung dianalisis. Guru mata pelajaran UN diharapkan bisa memetakan materi UN ini, sekaligus membuat program untuk belajar tambahan, baik pagi maupun siang hari, usai jam pembelajaran.

Selain mengikuti TO, jelas Arnis, para siswa juga mengikuti LMPUN (Lomba Mata Pelajaran Ujian Nasional) yang digelar FMKGI Kabupaten Solok. Lomba tingkat Sumbar ini juga dimaksudkan untuk mengasah kemampuan siswa menjelang digelarnya Ujian Nasional.

“Diharapkan peringkat UN Kabupaten Solok tahun 2020 ini lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ujar Arnis.

Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga, H. Zulkisar menaruh harapan yang sama. Pada UN 2020 ini, ia berharap peringkat Kabupaten Solok lebih baik daripada tahun sebelumnya. Karena itu, guru dan siswa diharapkan bisa bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik tersebut.

“Buatlah program terbaik untuk mempersiapkan siswa menghadapi UN 2020 ini,” harap Zulkisar. Wewe

Facebook Comments

BACA JUGA  Kunjungi Sariak Laweh Tigo Lurah Kab. Solok, Komunitas IYOIN LC Berikan Bantuan
loading...