Sekda Medison Pimpin Rapat Evaluasi Pengendalian Pembangunan

rapat
Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Solok menggelar rapat evaluasi pengendalian pembangunan Kabupaten Solok, Selasa, 24 Mei 2022 di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si., Asisten II Drs. Syahrial, MM., Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM.,  Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah Drs. Irwan Efendi, MM., dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Baca juga: Cegah Masuknya NII di Padang, Wako Hendri Septa Pimpin Rakor Lintas Sektor,

Kabag Pembangunan Irwan Efendi melaporkan bahwa ini merupakan kali kedua pertemuan dalam rangka Evaluasi Pengendalian Pembangunan. Semua laporan kegiatan bulan April telah direkap dan diserahkan ke Pemerintah Provinsi.

“Jumlah pengadaan barang dan jasa diatas Rp10 juta terdapat sekitar 800 paket kegiatan. Jumlah paket yang masuk ke UKPBJ sampai April 2022 sebanyak 54 paket non tender dan 15 paket tender,” jelas Irwan Efendi.

Pada tahun 2022, jelasnya, Kabupaten Solok mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebanyak kurang lebih Rp7.350.000.000.

Sekda Medison mengatakan bahwa semua SKPD harus fokus dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan. Semua harus menyatukan komitmen dalam membangun Kabupaten Solok.

“Kita akan fokus pembahasan pada pencapaian kegiatan fisik karena sesuai arahan Bupati pada akhir Juni 2022, seluruh kegiatan fisik sudah harus selesai,” harap Medison.

Kepada beberapa OPD tertentu yang memiliki paket kegiatan yang cukup besar, jelas Medison, disarankan untuk mengadakan rapat kecil untuk menelusuri dan mengikuti perkembangan kegiatan yang terlaksana.

Untuk BKK, kita mendapatkan total Rp7,35 milyar. Sebanyak Rp4,35 Milyar dana BKK akan dialokasikan pada dinas PUPR untuk pembangunan jalan kawasan simpang 4 Nagari Aripan. Rp3 milyar dana BKK akan dialokasikan pada Dinas Pariwisata untuk pembangunan Gedung Pusat Informasi Pariwisata, yang akan dibangun berdekatan dengan Mal Pelayanan Publik.

BACA JUGA  Madrasah PSA Sulit Air Gelar Pemilu OSIM 2021

“Pada tahun 2023 di kawasan Islamic Center direncanakan akan dibangun Perpustakaan Daerah,” jelas Medison. (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Ikuti Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2022

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakili Tanah Datar, Pathi Engla Mairoza Jadi Peserta Terbaik Wokshop ILTB dan TPT 2022
Artikulli tjetërResmi Dibentuk, Dojo Shorinji Kempo Satpol PP Kota Solok