Sekolah Islam Terpadu Cahaya Ilahi Lubuk Basung Diresmikan

islam
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Isra, meresmikan Sekolah Islam Terpadu Cahaya Ilahi Lubuk Basung, Rabu (16/3) di Lubuk Basung.

Sekolah Islam Terpadu yang dikekola Yayasan Sinergi Estetika Makmur itu mencakup, TKIT Bismillah Cahaya Ilahi, SDIT Cahaya Ilahi dan SMPIT Cahaya Ilahi.

Baca juga: Gubernur Sumbar: Pemerintah Siap Membantu Pembangunan SDIT Cinta Quran Islamic School

“Pemerintah Kabupaten Agam mengapresiasi Yayasan Sinergi Estetika Makmur yang membantu menghadirkan fasilitas pendidikan di Kabupaten Agam,” ujar Isra.

Pendidikan unggul untuk semua, jelas Isra,, tertuang dalam visi bupati dan wakil bupati bahwa pendidikan tanpa membedakan sekolah negeri dan swasta.

“Lahirnya sekolah Islam terpadu dapat memicu semangat sekolah negeri untuk berpacu meningkatkan kualitas pendidikannya dalam hal positif,” tambah Isra.

Sementara itu, Pembina Yayasan Septa Ronald mengatakan bahwa cikal bakal Yayasan Sinergi Estetika Makmur dibangun pada tahun 2015, namun bisa terealisasi pada 2021.

“Yayasan ini bisa berdiri berkat kerjasama dan dukungan semua pihak. Diantaranya, unsur pemerintah daerah, swasta dan badan legislatif serta dukungan masyarakat Lubuk Basung,” papar Septa Ronald. (*)

Baca juga: Cerdas Qur’an Padang TV, SDIT Al Madaniy Juara I

Facebook Comments

BACA JUGA  Pakaian Seragam Sekolah di Agam, Sekolah Dilarang Menjualnya
loading...
Artikulli paraprakRUPTL PLN 2021-2030 Ditargetkan Porsi Pembangkit EBT Meningkat
Artikulli tjetërLiga Inggris: Tekuk Arsenal 2-0, Liverpool Tempel Man City