Selama Ramadan, Kota Solok Giatkan GEBUK SAKUKU

selama
Solok, SuhaNews – Walikota Solok Zul Elfian Umar meminta semua SKPD mengefektifkan gerakan Gebuk Sakuku selama Ramadan 1443.

GEBUK SAKUKU (Gerakan Seribu Koin untuk Saudaraku yang Kurang Mampu). Gerakan ini merupakan ajakan untuk menyisihkan koin minimal sebesar seribu rupiah setiap harinya.

Baca juga: Genius Umar Lakukan Satu Jam Bersih Selama Ramadan

Dalam pendistribusian dana yang terkumpul dari celengan koin tersebut, disalurkan sebagai bantuan bagi keluarga penerima manfaat.

Berdasarkan SK Walikota Solok No.188.45.141-2022 tentang Perubahan atas Pembentukan Keputusan Walikota Solok No: 188.45-195-2021 tentang Pembentukan Tim Pengelola Gebuk Sakuku, pelaksanaannya yang selama ini dikelola oleh Bagian Kesra Setdako, terhitung bulan Maret 2022 dikelola oleh Dinas Sosial Kota Solok.

“Celengan GEBUK SAKUKU merupakan celengan akhirat, yang diharapkan dapat meringankan masyarakat kita yang miskin. Uang seribu atau dua ribu yang kita sumbangkan tidak akan mengurangi harta kita, semoga sumbangan ini dapat bermanfaat bagi penerima nantinya,“ tutur Murtina, S.Sos, Pekerja Sosial Muda, Dinas Sosial Kota Solok.

Celengan GEBUK SAKUKU terdapat di masing-masing kelurahan sebanyak 10 buah, OPD 40 buah dengan jumlah total 170 buah celengan

Sekretariat Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Solok menerima kunjungan dari Dinas Sosial Kota Solok dalam rangka pengumpulan isi celengan GEBUK SAKUKU yang ditempatkan di Dinas Perkim, Kamis, 7 April 2022.

Celengan GEBUK SAKUKU dibuka serta dihitung bersama dan diserahkan langsung kepada tim pengumpulan dari Dinas Sosial Kota Solok.

Sesuai arahan dari Wali Kota Solok, selama bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan pahala ini diharapkan celengan GEBUK SAKUKU kembali digiatkan dan dijalankan ke setiap bidang di masing-masing OPD setiap harinya.

BACA JUGA  Kakan Kemenag Lima Puluh Kota Lantik 6 Kaur TU Madrasah

GEBUK SAKUKU merupakan gerakan positif dalam membantu masyarakat miskin melalui partisipasi ASN dalam bentuk sumbangan, sedekah, dan infak. Program unggulan Kota Solok ini telah diluncurkan Wali Kota Solok sejak 2019 lalu hingga saat ini masih terus berjalan. (Wewe)

Baca juga: Bupati Agam Resmikan Kampung Ramadan Padang Lua

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWako Genius Umar Lantik Adi Junaidi Sebagai Kadis Dukcapil Kota Pariaman
Artikulli tjetërHumas Sawahlunto Kunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Solok