Selang 3 Hari, Buya Khamidir Susul Istri Tercinta Menghadap Sang Khalik

hari
Buya Khamidir dan istri
Bukittinggi, SuhaNews. Tepat di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75, Buya Khamidir seorang Tokoh Agama, Ulama dan Da’i Kharismatik didaerah Bukittinggi dan Agam dipanggil Sang Khalik. Meninggalnya tokoh kharismatik ini selang 3 hari dengan istrinya yang meninggal pada 14 Agustus 2020 yang lalu.
Beliau berdua dinyatakan positif terpapar covid 19. Sekitar satu minggu lalu, Almarhum sempat dirawat di RSSN karena penyakit yang dideritanya, namun pada Kamis (13/08), hasil swab dari almarhum beserta istri, menyatakan positif covid-19 dan di pindahkan ke RSAM Bukittinggi untuk mendapatkan perawatan Covid-19.

Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya kerahmatullah Buya Khamidir. Yang mana setelah pensiun dan terakhir menjabat Kasi penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi di sibukkan dengan kegiatan keagamaan dan sosial selain itu juga menjabat Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bukittinggi.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Kami atas nama keluarga dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama turut Bukittinggi turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya kerahmatullah orang tua kita tersebut. Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang di tinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir menyampaikan bahwa almarhum orang baik, Beliau sangat banyak mengabdi dan berbuat terutama dalam bidang keagamaan di Kota Bukittinggi termasuk dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua PHBI Bukittinggi.

Termasuk istri beliau yang juga merupakan hakim Pengadilan Agama Bukittinggi yang telah dahulu di panggil Allah SWT.
Mudah-mudahan mereka berdua mendapat Syahid (sebagaimana yg dijelaskan Nabi SAW bahwa orang yang meninggal karena wabah penyakit Tha’un adalah syahid ).

Selamat jalan Buya H. Khamidir dan Isteri. Semoga Allah SWT kumpulkan Buya beserta istri di sorgaNya sebagaimana Allah SWT telah mengumpulkan Buya bersama isteri di dunia. Aamiin!!!,” do’anya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...