2 Dokter Positif Covid-19, Sebagian Layanan RSAM Bukittinggi Ditutup

dokter
SuhaNews. Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi menutu sementara sebagian layanan kesehatan, hal ini disebab adanya 2 orang dokter yang terkonfirmasi positif covid-19.
Dilansir oleh Langgam.id, Humas RSAM Bukittinggi, Murshalman Chaniago mengatakan, dua tim medis yang positif terinfeksi Corona itu tidak menangani pasien Covid-19. “Diduga terpapar di rumah sakit dan di rumah, bukan dari pasien positif Covid-19, karena mereka tidak menangani pasien Corona,” ujar Murshalman Jumat (14/8).

Murshalman menyebut, munculnya kasus Corona di RSAM Bukittinggi berawal dari salah seorang dokter yang terpapar Corona. Kemudian, satu keluarga diswab dan dinyatakan positif Covid-19.

“Keluarganya dan beberapa dokter diswab, hasilnya keluar Rabu (12/8) dan sekeluarga dinyatakan positif,” ujarnya.

Terkait positif dua dokter tersebut, ia mengatakan, sejumlah layanan kesehatan di RSAM ditutup sementara. Diantaranya Bangsal Bedah, Poliklinik Bedah Anestesi serta Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“IGD ditutup sementara, khusus bedah, non bedah tetap kami terima. Kami sudah tes swab semuanya, kalau ada yang positif lagi, tetap tutup. Mudah-mudahan hasilnya negatif. Kami masih menunggu hasil tes swab PCR keluar.  Mohon doanya untuk kesembuhan tenaga medis kami tersebut sehingga pelayanan kembali normal seperti biasa,” katanya. 

editor : Moentjak sumber : Langgam.id

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...