Semifinal Euro 2020: Spanyol Bisa Mengubur Mimpi Italia ke Final

euro
Italia ditantang Spanyol di Semifinal

SuhaNews – Babak semifinal  Euro 2020 akan digelar di Wembley, London, dalam semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.  Italia vs Spanyol akan kembali bertemu.

Gli Azzurri melaju setelah mendepak Belgia dan Spanyol menyingkirkan Swiss. Pelatih Roberto Mancini menilai Gli Azzurri bakal dibuat kesulitan membendung Tim Matador.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, Spanyol berbeda dari Belgia. Kami masih akan menghadapi banyak kesulitan. Kami menderita melawan Austria karena agresivitas mereka dan karena itu adalah pertandingan pertama di babak sistem gugur,” kata Mancini selaku pelatih Italia.

Baca juga: Euro 2020: Spanyol Bertemu Italia di Semifinal

“Spanyol luar biasa selama beberapa tahun terakhir, mereka memiliki banyak pemain muda dan pelatih yang luar biasa,” sambungnya.

Spanyol menjalani jalan sulit selama Euro 2020. Tim besutan Luis Enrique imbang di dua laga awal fase grup.

Spanyol berhasil mengamankan tiket ke 16 besar di laga terakhir fase grup dengan menumbangkan Slovakia 5-0, kemudian menang 5-3 atas Kroasia di fase gugur lewat extra time.

euro
Timnas Spanyol

Swiss membuat laju Spanyol kembali rumit di babak perempatfinal. Tim Matador harus memastikan kemenangan lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Spanyol dan Italia selalu bertemu Spanyol di Euro sejak 2008. Azzurri pada 2008 didepak Spanyol pada babak perempatfinal.

Pada 2012, Italia bertemu Spanyol di fase grup dengan skor imbang 1-1 dan di final kalah 0-4. Empat tahun berselang, Italia menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar.

Sumber: detik.com

Facebook Comments

BACA JUGA  Grup B Euro 2020: ke Babak 16 Besar, Belgia Sempurna, Denmark Dramatis
loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: 8 Warga Terkonfirmasi, Total Meninggal 70 Orang
Artikel berikutnyaBerantas Narkoba, 15 Personil Polres Tanah Datar Terima Penghargaan dari Pemkab