Semifinal UEFA Nations League: Jawara Eropa, Italia Ditantang Spanyol

semifinal
SuhaNews – Semifinal UEFA Nations League akan mempertemukan Italia menghadapi Spanyol. Pertandingan akan digelar  di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Ini jadi pertemuan kedua mereka setelah pada semifinal Piala Eropa di bulan Juli lalu.

Italia berstatus sebagai jawara Eropa, Gli Azzurri tentu tak mau kehilangan muka. Spanyol tentu ingin menjadi jawara dan meraih kemenangan ad alaga ini.Laga ini bakal berlangsung sengit, melihat ambisi masing-masing.

Baca juga: Hantam Spanyol 2-1, Medali Emas Sepakbola Olimpiade 2020 Menjadi Milik Brasil

Pada pertemuan sebelumnya, berjalan alot. Pertandingan berakhir imbang 1-1. Italia menang adu penalti. Italia tampil sebagai juara usai mengalahkan Inggris di partai final, juga lewat adu penalti. .

Gelandang Italia Federico Bernadeschi menyebut Spanyol sebagai lawan tersulit sejauh ini. Tapi Italia bertekad membuktikan sekali lagi bahwa mereka lebih baik, sekaligus memenangi trofi lain.

Memenangi UEFA Nations League akan lebih terasa istimewa mengingat finalnya digelar di San Siro. Jika bisa melewati adangan Spanyol, anak-anak asuh Roberto Mancini bakal bertemu pemenang Belgia Vs Prancis.

“Spanyol itu kuat, mereka tim yang paling menyulitkan kami dalam hal permainan. Tapi kami sudah menunjukkan seberapa jauh perkembangan kami selama tiga tahun ini, bukan cuma sejak Piala Eropa 2020 dimulai,” kata Federico Bernardeschi.

“Kami akan siap. Kontinuitas setelah Piala Eropa itu fundamental. Memainkan partai semifinal ini rasanya menyenangkan, tapi akan lebih menyenangkan lagi kalau bisa mengangkat trofi.”

“Kehadiran suporter akan memberikan dorongan ekstra, segalanya akan lebih indah,” ujarnya kepada FIGC, dikutip Football Italia. (*)

Baca juga: Liga Italia: Milan Cukur Venezia 2-0 Lewat Brahim Diaz-Theo Hernandez

Facebook Comments

BACA JUGA  Ambulance Tabrak Sepeda Motor, Dua Orang Tewas
loading...
Artikel sebelumyaOk Oce Madani Sumatera Barat Bantu Korban Bencana di Padang Pariaman
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: 4 Warga Sembuh, Dirawat Tinggal 4 Orang