Gubernur Mahyeldi Puji Kreativitas Panitia Lomba Biologi XIX Unand

gubernur
SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat beraudiesnsi dengan mahasiswa jurusan biologi FMIPA Universitas Andalas (Unand), Padang, di Istana Kompleks Gubernuran, Selasa (25/1/2022).

Audiesni ini terkait rencana menggelar Lomba Biologi (Lobi) XIX Tahun 2020, di Auditorium Unand, pada 21 hingga 26 Februari mendatang.

Baca juga: Pemkab Pesisir Selatan dan FK Unand Lakukan Nota Kesepahaman

Lobi XIX tahun 2022 ini, terdiri dari tujuh jenis perlombaan, yakni olimpiade biologi (OBI), lomba karya tulis ilmiah (LKTI),  kontes fotografi, poster, Open Lab, aksi penanaman bakau (APB), dan Seminar Nasional.

Menurut gubernur, Lobi ini merupakan bentuak kreatifitas positif mahasiswa yang masih bisa terus berkegiatan berskala nasional bahkan diikuti peserta dari luar negeri dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan.

“Ini suatu kegiatan yang luarbiasa, bisa menggelar kegiatan berskala nasional, bahkan diikuti peserta dari mancanegara, dari India. Makanya siswa siswi silahkan mengikuti kegiatan ini untuk mengasah dan menguji kemampuannya dibidang biologi dengan peserta dari seluruh Indonesia,” kata Buya Mahyeldi.

Dira, salah seorang panitia menyebut Lobi XIX 2022 bertujuan untuk meningkatkan eksistensi dari biologi dan meningkatkan relasi. Enam dari tujuh lomba dilaksanakan secara daring, dan satu kegiatan berupa aksi penanaman bakau akan dilaksanakan secara langsung di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan.

“Peserta kita dari seluruh Indonesia dan untuk seminar ada peserta dari mancanegara juga, diantaranya dari India.
Mohon dukungan dari bapak, supaya bisa menghadiri kegiatan kami, khususnya aksi penanaman bakau di Mandeh,” pinta Dira.

Gubernur juga tak lupa memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar serius dan fokus belajar sehingga cepat tamat dan bisa melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi dan bisa ikut berkontribusi dalam Indonesia emas pada 2045 mendatang, sebagai pemimpin-pemimpin diberbagai bidang. (doa/MMC)

BACA JUGA  Kota Padang Gelar Sosialisasi Bangga Kencana Bagi Penggiat Seni Tradisional

Baca juga: Gubernur Berharap Peran UNAND Makin Luas setelah PTN BH

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Tanah Datar Serahkan SK dan Ambil Sumpah Janji 175 CPNS
Artikulli tjetërWakil Gubernur Temui Ditjen Kebudayaan untuk Pengembangan Situs Budaya