Sevilla vs Real Betis Akan Mengawali LaLiga Pada 11 Juni

146
real betis
SuhaNews – LaLiga Spanyol sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu karena pandemi virus corona. Saat ditangguhkan,  LaLiga sudah berjalan 27 pekan. Masih ada 11 laga tersisa, yang akan dituntaskan dalam kurun waktu lima pekan ke depan.

Barcelona saat ini tengah memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin dari 27 laga. Blaugrana unggul dua angka atas Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Pemerintah Spanyol telah memberi lampu hijau untuk LaLiga melanjutkan kompetisi. Liga Spanyol 2019/2020 akan kembali bergulir pada 11 Juni.

Setelah ditangguhkan selama hampir tiga bulan, LaLiga terus mengupayakan kembalinya kompetisi di dua divisi teratas. Presiden LaLiga, Javier Tebas, sempat mengungkap rencana untuk melanjutkan liga tanggal 11-12 Juni.

Rencana tersebut kini telah mendapat persetujuan dari Dewan Olahraga Nasional (CSD), Jumat (29/5/2020). Laga derby antara Sevilla dan Real Betis akan jadi pembuka pada 11 Juni.

“Dalam pertemuan grup kontak yang dibentuk bersama CSD (Dewan Olahraga Nasional), Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan LaLiga telah menyepakati format 11 pekan terakhir dari LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank,” demikian bunyi pernyataan CSD seperti dilansir Sky Sports.

real betis
Sevilla FC

“Kompetisi akan mulai lagi pada akhir pekan di tanggal 13 dan 14 Juni, dengan pertandingan pertama antara Sevilla dan Real Betis pada Kamis, 11 Juni.”

“Putaran terakhir akan digelar, untuk sementara dan tergantung evolusi virus, pada akhir pekan di tanggal 18 dan 19 Juli.”

Tebas juga mengungkapkan rencana terkait musim baru. LaLiga 2020/2021 direncanakan mulai bergulir pada 12 September.

“Kami siap dan yang penting adalah hari di mana kami menuntaskan liga,” ujar Tebas kepada Marca.

Editor: Wewe      Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...