Sign System di Pasar Pusat Padang Panjang Mudahkan Pengunjung

Sign System di Pasar Pusat Padang Panjang Mudahkan Pengunjung
SuhaNews. Sign system atau petunjuk arah yang dipasang Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop UKM) di gedung Pasar Pusat Padang Panjang sangat membantu pembeli dalam mencari dan membeli kebutuhannya.

Sign system yang ada, menunjukkan lokasi-lokasi penjual berdasarkan jenis yang dijual di pasar pusat. Pada pintu masuk utama, terdapat sign system dengan menunjukkan Blok A lantai 1 menjual kebutuhan harian, sayur-sayuran, ikan kering, dan kuliner. Blok B lantai 1 menjual daging segar dan ikan segar.

Sign system pada pintu masuk utama ini, sedikit berbeda dengan sign system yang lain. Pada bagian bawahnya terdapat monitor yang memberikan informasi, seperti harga pangan, denah lokasi pasar, serta diselingi dengan putaran lagu Minang. Pembeli yang masuk dari pintu utama ini terhibur dengan adanya musik yang diputarkan.

Pasar Pusat memiliki tiga blok yang masing-masing memiliki tiga lantai. Setiap lantai sudah terdapat sign system ini, dan sangat mempermudah pembeli dalam mencari kebutuhan mereka. Sign system juga terdapat pada bagian depan pasar di lantai 2 dan 3.

Yeni Fatriati (52 tahun) pembeli dari Kayu Tanam mengatakan, sign system ini sudah lama diketahuinya dan sangat membantu. Para pembeli tidak harus bertanya lagi kepada pembeli lain.

“Dengan adanya petunjuk arah ini sangat mempermudah kami sebagai pembeli. Tidak harus bertanya-tanya lagi kepada orang lain di mana letak toko yang menjual kebutuhan kita. Ini sangat membantu sekali,” ucap Yeni.

Kepala Dinas Disperdagkop UKM, Arpan, S.H menyebutkan, untuk ke depannya akan dikembangkan lagi kelengkapan yang ada di gedung pasar. Agar lebih memudahkan pembeli dalam berbelanja.

“Ke depannya kita akan lebih mengembangkan lagi untuk kelengkapan yang ada di gedung pasar ini, agar pembeli mudah dan nyaman dalam berbelanja,” ujarnya. Rel

BACA JUGA  PKK Kota Padang Panjang Ikut Kampanyekan World Clean Up Day 2020

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPariwisata Salah Satu Program Unggulan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Tanah Datar
Artikel berikutnyaBank Nagari Dukung Transaksi Digital di Pemko Solok