Silaturrahmi dengan KAN Lubuk Basung, Bupati Agam Akan Tindaklanjuti Permintaan Ninik Mamak

dengan
Lubuk Basung, SuhaNews – Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Basung menggelar pertemuan dengan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, MM, Senin (1/11) di Kantor KAN Lubuk Basung. 

“Ada dua agenda harfi ini, yakni bersilaturahmi dengan bupati dan paripurna anggota KAN Lubuk Basung,” ujar Ketua KAN Lubuk Basung, Novi Endri Dt. Simarajo.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Ninik Mamak Koto Hilalang

Silaturrahmi ini dilaksanakan, ujar Ketua KAN, dalam rangka meningkatkan sinergitas antara KAN dan Pemerintah dalam membangun daerah.

“KAN siap mendukung segala program yang dicanangkan kepala daerah,” ujar Novi Endri Dt. Simarajo.

KAN Lubuk Basung menyampaikan sejumlah aspirasi, antara lain rencana pendirian universitas negeri di Lubuk Basung, renovasi tugu titik nol yang berada persis di halaman Kantor KAN Lubuk Basung, realisasi jalan jalur dua Manggopoh dan penanggulangan banjir di ibukota.

“Terjalinnya kerjasama yang baik antara perangkat nagari, Bamus, KAN, alim ulama, cadiak pandai, pemuda dan pemerintah daerah sangat diharapkan,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Bupati AWR berkomitmen akan menindaklanjuti keiginan KAN Lubuk Basung, dengan membicarakannya ke stakeholder terkait baik di kabupaten maupun provinsi.

“Jalan Manggopoh-Lubuk Basung akan dibahas ke tingkat propinsi, renovasi titik nol akan ditindaklanjuti ke dinas terkait, demikian juga penanggulangan luapan air di ibu kota,” ujar Bupati Andri Warman. (*)

Baca juga: Bertemu Ninik Mamak 2 Nagari, Gubernur Dukung Jalan Kambang-Muara Labuh

Facebook Comments

BACA JUGA  Vicon Dengan Menko Polhukam, Wawako Solok Bahas Protokol Kesehatan
loading...
Artikel sebelumya3 Juta untuk Guru Mengaji dari Kemenag, Ini Persyaratannya
Artikel berikutnyaBupati Solok Serahkan Hadiah Pemenang FLS2N dan KSN 2021