Bupati Solok Temu Ramah dengan Ninik Mamak Koto Hilalang

dengan
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok lakukan temu ramah dengan dengan ninik mamak Nagari Koto Hilalang  dan keluarga besar SMPN 8 Kubung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Jumat, 30 Juli 2021 di Kantor Wali Nagari Koto Hilalang dan di SMPN 8 Kubung.

Dalam temu ramah ini, Bupati Solok  H. Epyardi Asda,  didampingi oleh Plh. Sekretaris Daerah Edisar, SH, M. Hum., Camat Kubung Acil Farsa, Wali Nagari Koto Hilalang Yuli Endra, Asisten II, Medison, Forkopimcam Kubung,  SKPD, tokoh masyarakat  dan Bundo Kanduang Nagari Koto Hilalang.

Wali Nagari Koto Hilalang Yuli Endra berharap Bupati Solok dapat membantupenyelesaian masalah sengketa tanah yang terjadi di Nagari Koto Hilalang.

Baca juga: Bupati Agam, Andri Warman Temu Ramah dengan JCH Ampek Angkek

“Kami juga berharap Pemerintah Daerah membantu mempromosikan hasil UMKM yang ada di Nagari Koto Hilalang,” ujar Yuli Endra.

Beberapa sekolah di Nagari Koto Hilalang, jelas Yuli Endra,  membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah daerah terutama untuk penambahan ruang kelas, tenaga pengajar dan mobiler.

Bupati Solok Epyardi Asda berjanji akan membantu sekolah yang ada di Nagari Koto Hilalang berupa penambahan ruang kelas dan mobiler.

“Niniak mamak dan tokoh masyarakat Nagari Koto Hilalang untuk dapat mengusulkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat pada saat musrenbang,” harap Bupati Epyardi Asda.

Program pemerintah Kabupaten Solok, jelas Epyardi Asda, adalah program berbasis rakyat, sehingga uang rakyat nantinya akan kembali ke rakyat.

“Ingatkan saya untuk memenuhi janji dan berikan saya kesempatan untuk memenuhi apa yang sudah dijanjikan dan pada saat musrenbang akan kami bantu dengan catatan untuk kepentingan rakyat,” jelas Epyardi Asda.

BACA JUGA  Kantor Kemenag Agam Evaluasi Kegiatan Seni Budaya Islam di Kecamatan

Bupati mengajak masyarakat Nagari Koto Hilalang untuk kompak dan bersama-sama membangun Kabupaten Solok.

“Terkait sengketa tanah di Nagari Koto Hilalang untuk segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang, lapor polsek atau langsung ke polres dan berpesan jangan sampai masyarakat takut untuk menempuh jalur hukum dengan bukti yang cukup,” ujar Bupati Epyardi Asda.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada guru-guru yang telah memberikan ilmunya dengan rasa kasih sayang dan ikhlas. Tetaplah semangat dalam mengajar dan mengabdi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Solok.  Wewe

Baca juga: Bertemu Ninik Mamak Bayua, Wabup Agam: Mari Perangi Covid-19

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSekda Kabupaten Solok Lepas ASN Yang Purna Tugas
Artikel berikutnyaAnthony Sinisuka Ginting Vs Chen Long di Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020