Sisihkan DKI Jakarta, Sumbar Juara Umum MTQ Nasional ke-28

sumbar juara umum mtq nasional
SuhaNews. Catatkan sejarah baru, Sumbar menjadi juara umum MTQ Nasional ke XXVIII (28) yang berlangsung di kota Padang dan Padang Pariaman, yang dibuka oleh Presiden Jokowi pada 14 November 2020 lalu.
Penetapan Juara Umum ini diumumkan Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional ke-28 Prof Roem Rowi pada penutupan MTQ Nasional yang berlangsung di halaman Masjid Raya Sumbar Jumat (20/11/).

Sumbar menyisihkan DKI jakarta yang disusul oleh Jawa Timur ditempat ketiga. Berikutnya ada JAwa Barat ditempat keempat, Kepri diurutan kelima, disusul Sumatera Utara ditempat ke enam, Banten diposisi tujuh, Riau kedelapan, kesembilan NTB dan Kalimantan Barat urutan kesepuluh.

Wakil Menteri Agama, Zainud Tauhid yang memberikan sambutan pada penutupan MTQ Nasional ini mengapresiasi suksesnya pelaksanaan MTQ Nasional ke 28 ini. Salah satu apresiasinya adalah dukungan dari masyarakat Sumatera Barat dalam menyukseskan even nasional ini.

“Meskipun pelaksanaan MTQ Nasional dilakukan saat wabah pandemi covid-19 namun dengan komitmen yang kuat semuanya bisa berjalan dengan baik dan sukses,”ujar Zainud sebagaimana dilansir Langgam.id.

Zainud menambahkan, gema MTQ yang mengemundangkan kalam illahi diharapkan bisa meninggalkan keberkahan bagi Sumbar. Pelaksanaan MTQ menurutnya mampu menghadirkan semangat baru dalam pembangunan kehidupan umat Islam di Sumatera Barat.

Tak lupa pula Wakil Menteri Agama ini mengucapkan selamat atas torehan prestasi kafilah Sumatera Barat yang mencatatkan sejarah sebagai Juara Umum.

“Mari kita memantapkan nilai-nilai agama ditengah kehidupan masyarakat. Serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya yang bermartabat,” pungkasnya.

editor : Moentjak sumber : Langgam.id

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...