Siswa Libur, Guru Madrasah PSA Ikuti Lokakarya Sambut TP 2022/2023

Siswa Libur, Guru Madrasah PSA Ikuti Lokakarya Sambut TP 2022/2023
Sulit Air, SuhaNews – Mengisi waktu saat siswa libur, guru pada madrasah dilingkup yayasan PSA Sulit Air mengikuti lokakarya selama dua hari, Senin – Selasa 20 dan 21 Juni 2022.

Kepala MAS PSA Sulit Air, H. Iridzon yang membuka kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan setelah menutup kegiatan pembelajaran di madrasah, dengan di tandainya dengan pemberian Hasil Evaluasi Siswa, yang di laksanakan pada sekolah atau madrasah masing-masing, sebagai bukti kemampuan seorang siwa menyerap mata pelajarannya dan juga mengevaluasi kemampuan guru untuk mengajar, begitu halnya di Madrasah PSA (Pendidikan Sekolah Agama) Nagari Suli Air.

“Maka suatu satuan bendidikan baik sekolah atau madrasah perlu rasanya kembali menyatukan visi dan misi di satuan pendidikan, untuk itu di butuhkan suatu program pengajaran yang dimiliki oleh seorang tenaga pendidik untuk mengajar, yang lebih dikenala dengan istilah perangkat pembelajaran, yang terdiri program semester, program tahunan, rencana pembelajaran (rpp), silabus dan lain sebagainya,” ujar Irdizon.

Ditambahkannya, maka diperlukan loka karya atau pelatihan kembali kepada tenaga pendidik untuk bisa membuat program, hal ini di PSA di ambil pada waktu libur siswa, dengan tujuan tidak menggangu aktifitas proses belajar mengajr (pbm) siswa di madrasah.

“Kami berharap melalui Lokakarya selama 2 hari,  nantinya semua tenaga pendidik sebelum mengajar ke kelas, sudah tahu materi apa yang akan di ajarkan sampai waktu akhir semester berakhir, sehingga tidak ada materi yang tertinggal atau tidak di pelajari,” pungkas Iridizon

Dalam lokakarya ini sebagai narasumber adalah kepala MTs PSA, Drs. H. Harizon yang membahas pembuatan program, dan Viska Nofrita, S.Pd yang juga ketua Fasda mata pelajaran Kimia sebagai nara sumber dalam pembuatan Media Pembelajaran. Hendrik

BACA JUGA  Madrasah PSA Sulit Air Persiapkan PBM Pasca PSBB

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak120 Paket Sembako Dibagikan Polres Solok di Hari Bhayangkara ke 76
Artikulli tjetërMenunggak Pajak, 5 Tempat Usaha Disegel Pemko Padang