SMAN 1 Salimpaung Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

sembako
Nenek ini ikut disambangi SMAN 1 Salimpaung
Batusangkar, SuhaNews – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain korban terus bertambah, warga yang terdampak pun kian banyak. Para donatur yang peduli ikut turun tangan membantu kaum duafa dan warga yang terdampak covid-19 ini.

SMAN 1 Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar ikut peduli terhadap warga yang terdampak tersebut. Keluarga besar SMA ini membagikan 74 paket sembako. Setiap paket berisikan beras, minyak goreng,  gula dan indomie.

“Sembako kami sebar di Kecamatan Salimpaung dan Tanjung Baru,” jelas Kepala SMAN 1 Salimpaung, Drs. Mardilius,  M. Pd.

Dua  kecamatan tersebut, jelas Mardilius,  merupakan tetangga sekolah serta lokasi orang tua peserta didik yang ikut terdampak. Memang tidak semuanya bisa terbantu, tapi inilah bentuk kepedulian keluarga besar SMAN 1 Salimpaung dalam penanganan covid-19.

Bantuan sembako ini, jelas Mardilius didampingi Efiyarti S. Pd., Guru SMAN 1 Salimpaung, diantar langsung ke rumah warga terdampak. Karena lokasi rumah orang tua siswa maupun tetangga dari sekolah ini berjauahan, maka pe nyaluran dilakuan dua kali, yakni pada April dan pekan pertama Mei 2020 ini.

sembako“Kami langsung datangi rumah warga terdampak untuk menyerahkan bantuan,” tambah Efiyarti.

Dalam penyaluran bantuan ini, pihaknya juga melibatkan Tim Gugus Tugas Kecamatan Salimpuang dari unsur TNI dan Polri, dan Forkopincam. Alhamdulillah semua paket berhasil dibagikan kepada warga terdampak, termasuk kepada kauu duafa yang sudah renta.

“Kami terharu ketika menemukan seorang nenek renta, saat menyalurkan bantuan ini,” tambah Efiyarti.

sembako
Koordinasi pembagian sembako

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaatkan bagi warga yang menerima dan terdampak covid-19 ini,” tambah Mardilius.

Pihaknya juga berharap, pandemi covid-19 ini segera berlalu, sehingga tidak semakin banyak warga yang terdampak covid-19. Apalagi tahun pelajaran 2020/2021 sudah hampir masuk, semoga di tahun pelajaran baru pembelajaran kembali berjalan lancar. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...