SMK SMAK Padang Sabet Dua Prestasi Sekaligus

SMK SMAK Padang Sabet Dua Prestasi Sekaligus
SuhaNews – Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang menerima dua penghargaan sekaligus pada acara Rapat Koordinasi Pengawasan yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian di Bali, Kamis (25/11/2021). SMK binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) itu menyabet peringkat I hasil evaluasi SAKIP kategori unit pendidikan dan sebagai

Satuan Kerja yang telah meraih predikat WBBM.

SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. Sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Alhamdulillah, dari hasil evaluasi SAKIP di lingkungan Kementerian Perindustrian, SMAK Padang mendapatkan peringkat I, ” ungkap Kepala SMK SMAK Padang, Drs. Nasir usai menerima penghargaan tersebut di Merusaka Hotel, Bali, Kamis (25/11/2021).

Nasir didampingi Kepala Tata Usaha (KTU) Mila Handrefa mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerjasama dan kerja keras dari seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di SMAK Padang. Sejogyanya, prestasi yang diperoleh didedikasikan untuk seluruh guru dan karyawan serta staf yang telah memberikan kinerja terbaiknya.

“Prestasi ini kami dedikasikan untuk seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang telah memberikan kinerja terbaik untuk SMAK Padang, ” ujar Nasir.

Lebih lanjut Nasir mengungkapkan, prestasi serupa juga pernah diraih SMAK Padang. Tahun Anggaran 2019/2020, SMAK Padang peringkat I SAKIP antar unit-unit BPSDMI Kementerian Perindustrian.

Bukan hanya itu, SMAK Padang juga mendapatkan peringkat I Laporan Keuangan satuan kerja di lingkungan Kementerian Perindustrian pada 2020. Itu merupakan peningkatan dari sebelumnya, yaitu peringkat II pada 2018.

“Prestasi-prestasi yang diraih, baik SAKIP maupun LAKIP, tentunya ada keterkaitan dengan hasil kinerja dan perolehan predikat lainnya,” ulas Nasir.

Kali ini, sambung Nasir, predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) telah diperoleh tahun 2018 Kementerian PAN dan RB. Predikat itu berhasil ditingkatkan menjadi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) tahun 2020. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Kementerian Perindustrian pada acara Korwas yang diselenggarakan Irjen Kemenperin.

BACA JUGA  Anugerah Jurnalistik KAI 2021 Diumumkan, 6 Karya Terbaik Jadi Pemenang

“Prestasi itu mengukuhkan SMAK Padang sebagai salah unit yang berkontribusi terhadap pembangunan Zona Integritas, ” ulasnya.

Nasir juga menyebut prestasi yang sudah diraih dalam tahun ini, salah satunya adalah SNI Award 2021, kategori perak dari Badan Standarisasi Nasional.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi dan menjaga kualitas pendidikan vokasi sehingga melahirkan SDM mumpuni yang dibutuhkan dunia industri, ” pungkas Nasir.  Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKemenag Kab.Solok Terus Sosialisasikan KM 660 dan PMA 13 Tahun 2021
Artikel berikutnya11 Mahasiswa Asal Padang Panjang akan Diberangkatkan ke Amerika