Sosialisasikan Perda AKB, Pjs Bupati Solsel Sidak ke Perkantoran

pjs
SuhaNews. Pjs. Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal beserta segenap unsur Pemerintahan, TNI, dan Polri terus mensosialisasikan pentingnya adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.
Bukan hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Solok Selatan. Siang tadi, secara mendadak, Jasman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor yang ada.

pjs

Sidak yang dilakukan tidak hanya terkait dengan kepatuhan para ASN terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru sebagaimana yang tertuang dalam Perda Prop. Sumbar No. 6 Tahun 2020, namun juga dimanfaatkannya untuk berkomunikasi dan meninjau beberapa pelayanan publik di beberapa OPD.

“Siang ini kita sidak kepada ASN di kantor-kantor pemerintah,” ajaknya kepada ajudan secara tiba-tiba, pada Senin 26/10/20.

Tujuan pertama sidak menyasar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Disini Pjs Bupati menemukan tidak dihidupkannya AC ruangan pelayanan oleh staf yang bertugas.

“Tolong hidupkan AC nya, biar ruangan pelayanan terasa lebih nyaman. Dan jangan lupa untuk tetap memakai masker,” ujar Jasman mengingatkan.

Petugas yang berada di ruang pelayanan, tampak langsung kembali menghidupkan AC tersebut yang menurutnya sempat mati beberapa saat tersebut.

pjs

Selanjutnya Pjs Bupati juga melakukan sidak ke kantor BKPSDM, Dinas Perindagkop, Satpol PP dan Damkar, Dinas Pariwisata, BPBD, Dinas Sosial dan PMD/N, serta Dinas DP2KBP3A.

Secara keseluruhan, dalam sidak tersebut tingkat kepatuhan para ASN dan TKD dalam menggunakan masker sudah cukup tinggi. Namun masih ditemukan beberapa orang yang belum memakai masker, serta tidak menggunakan masker secara sempurna.

Jasman langsung menegur staf yang bersangkutan, termasuk mengingatkan pimpinan OPD untuk mengingatkan stafnya kewajiban memakai masker di perkantoran tersebut.

Ia juga mengapresiasi suasana Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Perindagkop&UKM) yang terlihat rapi dan bersih.

pjs

Namun secara keseluruhan, Jasman menilai masih perlunya peningkatan infrastruktur di berbagai kantor yang ada. Menurutnya hal ini perlu jadi perhatian seluruh stakeholder yang ada.

“Secara umum kami memandang perlunya peningkatan infrastruktur dan kelengkapan lainnya di berbagai kantor yang ada. Mudah-mudahan secara bertahap dapat dilengkapi nantinya,” ujar Jasman. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...