Srikandi Polda Sumbar Datangi Kampung Tangguh Lubuk Sikarah Solok

Solok, SuhaNews. Kapolda Sumbar melalui Kabidkum Polda Sumbar Kombes polisi Nina Febri Linda, SH dan Kasetum Polda Sumbar AKBP Aries Setyo Ningsih,S.IK mendatangi kampung tangguh kecamatan Lubuk Sikarah kelurahan IX Korong kota Solok pada Kamis (22/10/20).
Kombes Polisi Nina Febri Linda, SH merupakan salah satu srikandi Polda Sumbar saat ini.
Kedatangan Jajaran Polda Sumbar tersebut untuk melihat dan menerima penjelasan tentang rumah isolasi kampung tangguh yang berlokasi di RT 02/RW 02 kelurahan IX korong.

kedatangan rombongan dari Polda Sumbar itu juga didampingi oleh wakapolres Solok kota Kompol Eva Dharma dan kasat Binmas polres Solok Kota Iptu LAYDI dan disambut oleh Bhabinkamtibmas IX Korong Aiptu Suryadi Rambo, Lurah IX Korong Nasril SAG.MM dan satgas kelurahan beserta relawan kampung tangguh.

Dalam kunjungan tersebut NiNa menerima penjelasan dari Kasat Binmas Polres Kota Solok Iptu Laydi tentang pelaksanaan kegiatan kampung tangguh, bagaimana penertiban penerapan protokol kesehatan nya dan terhadap seluruh warga yang keluar masuk. selain itu juga dilakukan pemantauan warga ODP melalui tatalaksana kegiatan di posko”,ujarnya.

selain menerima penjelasan dari Kasat Binmas , rombongan juga meninjau kelengkapan fasilitas rumah isolasi kampung tangguh.

pada kesempatan itu rombongan sangat mengapresiasi pelaksanaan di posko kampung tangguh yang masih aktif saat ini karena di daerah lain sudah tidak berjalan lagi ,untuk itu Kombes Nina juga meminta agar hal ini tetap dipertahankan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Solok”, tambahnya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Suryadi Rambo kepada Suhanews juga mengatakan bahwa semangat dan kebersamaan warga untuk mempertahankan kampung tangguh juga sangat di apresiasi oleh Pemda kota solok. karena mengingat angka kasus covid 19 saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, maka keberadaannya sangat membantu para warga yang terpapar Covid-19″, tuturnya.

Semoga dapat ditiru oleh kelurahan lainnya sehingga keberadaan Kampung tangguh menjadikan swadaya warga dilingkungan ini sangat kuat bahkan sebelum warga memberi bantuan kepada keluarga pasien positif Disana, di posko sudah tersedia bantuan warga swadaya setempat sebagai cadangan kebutuhan harian warga tersebut”,tutup Rambo.

Reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...