SUBP Antarkan Asep Ajidin Raih Gelar Doktor

Arosuka, SuhaNews – SUBP (Sekolah Umum Berbasis Pesantren) yang menjadi ikon Kabupeten Solok menarik perhatian Asep Ajidin. Ia meneliti program ini dalam. Kaitannya dengan pembentukan karakter.

“Saya meneliti Model Pendidikan Karakter di Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) pada tingkat SMP Negeri di Kabupaten Solok,” jelas Asep Ajidin, yang berhasil mempertahankan disertasinya itu di hadapan tim penilai, Rabu (26/2) di UIN Imam Bonjol Padang.

Adapun Tim Penguji terdiri atas Dr. Eka Putra Wirman, Lc, M.A. (Ketua) yang juga Rektor UIN IB, Dr. Gusril Kenedi, M.Pd (Sekretaris), Prof. Amril, M.A. (Penguji I), Prof. Asnawir, M.A. (Penguji II), Dr. Ahmad Sabri, M.Pd (Penguji III), Prof. Dr. Syafruddin Nurdin, M.Pd (Penguji IV/Promotor) dan Prof. Dr. Zulmuqim, M.A. (Penguji V/Co-Promotor).

Asep Ajidin merupakan tenaga ahli Bupati Solok bidang pembinaan mental spritual. Ia berhasil lulus dengan sangat memuaskan dalam ujian terbuka pada Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang.

Asep Ajidin adalah DOKTOR ke-141 pada Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang,” jelas Rektor UIN IB Dr. Eka Putra Wirman, Lc, M.A selaku Ketua Tim Penguji Ujian Promosi Doktor.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” ujar Asep Ajidin.
Doa dan support kedua orang tua, anak dan isteri, jelasnya tentu yang utama. Secara khusus, ia berterima kasih kepada Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan Ibu Hj. Desnadefi, SH., Ketua TP PKK Kab. Solok.

“Terima kasih juga kepada seluruh jajaran Pemkab Solok,” kata Asep.

Di samping keluarga, jelas Asep, saat promosi Doktor ini, Bupati Solok H. Gusmal dan Ketua TP.PKK Desnadefi Gusmal juga hadir secara khusus untuk memberikan motivasi.

SUBP merupakan program khusus di bidang pendidikan karakter di Kabupaten Solok, yang dilaksanakan sejak tiga tahun terakhir. Pada awalnya SUBP dilaksanakan di 17 SMPN yang dijadikan pilot proyek. Kemudian dikembangkan juga ke 85 Sekolah Dasar.

Mulai tahun pelajaran 2019/2020 semua sekolah SD dan SMP di Kabupaten Solok diminta untuk melaksanakan program SUBP secara mandiri. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...