Subuh Mubaraqah UNP bersama Dr.drg.Nila Kusuma, M.Biomed

Subuh Mubaraqah UNP bersama Dr.drg.Nila Kusuma, M.Biomed
SuhaNews. Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D. memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed., Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Andalas sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak pada pagi Jumat dan mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Pariwisata dan Perhotelan sebagai penyelenggara Subuh Mubarak pagi ini.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan pada Jumat (16/7) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bu Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed. telah memberikan pencerahan kepada sivitas akademika Universitas Negeri Padang tentang kesehatan mulut.

“Kesehatan gigi dan mulut adalah sunnah rasul dan akan menjaga hubungan sosial,” harap Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Dalam ceramahnya, Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed.,Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Andalas menjelaskan bahwa Halitosis tidak tampak di dalam diri kita, tetapi selalu terasa oleh orang-orang di sekitar kita dan dapat mengganggu orang-orang sekitar ketika beribadah.

“Halitosis adalah bau mulut tidak sedap merupakan parameter kesehatan seseorang dan jika dikaitkan dengan kegiatan beribadah salat berjamaah sehingga mengganggu kenyamanan beribadah orang-orang di sekitar,” kata Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed.

Lebih lanjut Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed. menjelaskan bahwa untuk mengobati Halitosis, sejak zaman Rasulullah sudah ada penggunaan siwak setiap sebelum beribadah.

“Metode lain secara sederhana juga dapat untuk menghilangkan Halitosis adalah setidaknya dengan berkumur-kumur,” tegas Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed.

Lebih lanjut Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed. mengemukakan bahwa kebersihan rongga mulut adalah sangat penting karena rongga mulut yang tidak bersih maka akan menyebabkan bau mulut yang tidak sedap atau Halitosis. (ET)

BACA JUGA  Jaga Netralitas ASN pada Pilkada, Tanah Datar Gelar Apel Bersama

sumber : BeritaMinang.com

Berita TErkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSambut Hari Bhakti Adhyaksa: Kejari Solok Gelar Vaksinasi Massal
Artikel berikutnyaGabungan Organisasi Wanita Kabupaten Solok Gelar Pra-Musda