Sudah 11 Kafilah Sumbar Tampil pada Babak Penyisihan STQH Nasional di Maluku

Sudah 11 Kafilah Sumbar Tampil pada Babak Penyisihan STQH Nasional di Maluku
Sofifi, SuhaNews. Memasuki hari kedua pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH) Nasional XXVI di Sofifi Maluku Utara, Senin (18/10), sudah 11 kafilah tampil di babak penyisihan.

Tampil di sesi Senin (18/10) pagi, Muhammad Syukron pada cabang Hifzhil 5 Juz Tilawah Putra di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara dan Najwa Dwi Noprissa pada cabang Hifzhil 1 Juz Tilawah Putri di Aula Kantor Dikbud.

Sementara itu, ba’da shalat dzuhur, dua kafilah lainnya bertanding di cabang Hifzhil 10 Juz atas nama Khairul Rizki dan Yahdiyani pada cabang Hifzhil 30 Juz. Sedangkan untuk cabang Tilawah Dewasa diwakili Hj. Mithia Rahmi.

Demikian disampaikan Wakil Pimpinan Kafilah Sumbar, H. Yufrizal saat menyaksikan penampilan kafilah putri pada cabang tilawah dewasa di mimbar utama tepatnya pelataran Masjid Shaftul Khairat, Senin (18/10).

“Hingga malam ini, seluruh kafilah telah tampil dengan baik. Mereka telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,” tambahnya.

Menurut Yufrizal yang menjabat selaku Kepala Bidang Penaiszawa, apapun hasil yang diperoleh Sumbar nantinya wujud dari ikhtiar lahir dan batin kafilah serta masyarakat Sumbar yang selalu mendukung.

Kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Kafilah, H. Syaifullah mengatakan hal senada. Ia menjelaskan seluruh kafilah sudah menerima pelatihan-pelatihan dan pendampingan yang sangat ketat hingga hari H lomba.

Dari hari pertama hingga ke dua ini, sudah 11 kafilah yang telah menunaikan tugasnya membela Sumbar. Tinggal sembilan kafilah lagi yang akan berlaga di babak penyisihan. Pon|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: 22 Sembuh, 3 Terkonfirmasi
loading...
Artikel sebelumyaTim Nasyid Putri MAN 2 Bukittinggi Ikuti Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional ke VIII
Artikel berikutnyaTokoh Masyarakat dan Niniak Mamak Dukung Penuh Pembangunan Jalan Waterfront City