Sven-Goran Eriksson: AC Milan Diprediksi Juara Liga Italia 2021/2022

AC
SuhaNews – AC Milan tampil menjanjikan musim ini, dengan menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan awal di Liga Italia. Tim yang tampil sebagai runner up musim lalu ini, diprediksi akan meraih scudetto musim ini. 

Pelatih kawakan Swedia Sven-Goran Eriksson memprediksi AC Milan akan menjadi juara, sedangkan Inter Milan runner-up.

Secara tradisi, juara bertahan selalu menjadi unggulan teratas untuk memenangi musim berikutnya. Di samping itu, Inter ditinggal beberapa pemain kuncinya seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Selain itu, Nerazzurri juga berganti tongkat kepelatihan dari Antonio Conte ke Simone Inzaghi.

Baca juga: Bergabung dengan AC Milan, Olivier Giroud Merasa Muda Lagi

Di sisi lain, Juventus melepas megabintangnya Cristiano Ronaldo. Sekalipun Bianconeri dilatih kembali oleh Massimiliano Allegri, pelatih yang pernah mempersembahkan lima titel juara liga dalam lima musim.

liga
Sven-Goran Eriksson

Dibandingkan dengan kedua tim di atas, Eriksson mengira Milan adalah tim yang lebih tangguh. Milan berhasil finis kedua pada musim lalu setelah tujuh musim sebelumnya di papan tengah.

Pada musim ini, Rossoneri memulai dengan menjanjikan dengan meraih 100 persen kemenangan di tiga pertandingan awal. Selain itu, Milan juga merepotkan tim tangguh Liverpool di matchday I Liga Champions kendati pada akhirnya kalah dengan skor 2-3.

“Saya pikir di atas kertas, Inter adalah favorit untuk memenangi Serie A di musim ini. Namun, mereka sudah kehilangan pemain-pemain yang sangat penting dan tidak mudah untuk menggantikan mereka,” kata Eriksson kepada podcast Football-Italia.

“Juventus juga kehilangan Cristiano Ronaldo. Milan terlihat sangat tangguh dan mereka hampir mengalahkan Liverpool di Liga Champions,” sambung pelatih yang pernah membesut AS Roma, Lazio, Fiorentina, dan Sampdoria ini.

BACA JUGA  Jersey Nomor 7 di Barcelona Diinginkan Griezmann

“Pada akhirnya, saya kira Milan akan juara. Inter akan finis kedua, kemudian Juventus ketiga dan salah satu dari klub Roma akan finis keempat,” simpul Eriksson.

Kemampuan AC Milan dalam persaingan gelar Liga Italia musim ini akan mendapatkan ujian pertama di akhir pekan nanti. Milan akan bertandang ke markas Juventus pada Minggu (20/9) dinihari WIB. (*)

Baca juga: Pertandingan Pramusim: Inter Milan Menang atas Lugano Lewat Adu Penalti

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaNy. Yusrita Suhatri Bur Kukuhkan Bunda PAUD se-Padang Pariaman
Artikel berikutnyaCovid-19, Bertambah 7 Orang: 6 Karantina Mandiri, 1 Dirawat