Tahun 2020, Polresta Pariaman Ungkap 34 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

tahun
Pariaman, SuhaNews – Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat berhasil mengungkap 34 kasus penyalahgunaan narkoba sepanjang tahun 2020. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2019 yang mencapai 28 kasus.

“Pada 2020 Kita berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba lebih banyak dari pada tahun  2019,”  kata Satuan Rerserse Narkoba Polres Pariaman, AKP Herit Syah di Pariaman, Kamis (08/01/21)sebagaimana dirilis MC Kota Pariaman.

Terjadinya peningkatan pengungkapan kasus tersebut, jelasnya, tidak saja karena maraknya penggunaan barang haram itu di kalangan masyarakat, juga keberhasilan personel Polisi serta keaktifan masyarakat untuk membantu pihaknya dalam memberikan informasi.

“Faktor ekonomi mungkin juga berpengaruh namun anggota juga aktif merangkul masyarakat untuk memberikan informasi,” katanya.

“Kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum instansi itu yang meliputi Kota Pariaman dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman didominasi oleh jenis sabu,” tambah AKP Herit Syah.

Polresta Pariaman juga menemukan 40 batang tanaman ganja yang ditanam warga di daerah Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

“Tersangka yang diamankan pada kasus penyalahgunaan narkoba pada 2020 mencapai 46 orang dengan rincian 45 laki-laki dan satu perempuan,” jelas AKP Herit Syah.

Profes pelaku beragam yakni wiraswasta, buruh, honorer, dan nelayan.

Ia mengimbau warga di daerah itu untuk menjauhi narkoba dan mengajak seluruh lapisan masyarakat setempat untuk membantu Polisi guna mengungkap kasus serta menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Apalagi, lanjutnya, sebagian besar kejahatan yang terjadi banyak didasari karena pelakunya menggunakan narkoba.

“Kami akan terus menyosialisasikan bahaya narkoba dan kami menegaskan tidak ada maaf untuk pihak yang menyalahgunakan narkoba,” tambahnya. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kejari Solok Musnahkan Barang Bukti Narkoba
loading...