Tanah Datar: Bansos Bermasalah, Kirim Pengaduan Melalui WhatsApp

645
masalah
Media Centre
Batusangkar, SuhaNews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar membuka layanan media centre untuk melapor terkait dampak Covid-19. Layanan media ini dimaksudkan untuk  mengatasi berbagai permasalahan data penerima bantuan sosial.

“Kalau ada permasalahan terkait penyaluran bantuan sosial terkait dampak covid-19 silakan disampaikan melalui WhatsApp (WA) dengan nomor 082287336364,” jelas Koordinator Bidang Humas Abrar di Posko, Rabu (13/5/2020)..

“Kita hanya merespon jika kriteria pengaduan yang diwajibkan terpenuhi,” jelas Abrar.

Adapun kriteria pengaduan yang akan ditindaklanjuti,  papar Abrar, yang bersangkutan mengisi Nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nagari Asal, Pekerjaan, menggunakan bahasa yang baik. Laporan bisa disampaikan pada pukul 9.00 s.d 14.30 WIB. Pengaduan hanya  hanya via WA dan tentang Bansos.

masalah“NIK untuk menelusuri si pelapor apakah memang belum pernah atau ada menerima bantuan PKH, BLT, BST dan program bantuan lainnya,” jelas Abrar.

Bantuan sosial dampak Covid-19, jelasnya, memang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak yang tidak menerima program bantuan dari pemerintah. Dengan adanya media pengaduan ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasi langsung ke Gugus Tugas bukan di media sosial.

“Memang kita mempunyai hak untuk berkomentar dan menyalurkan aspirasi melalui medsos. Nah, sekarang kita sediakan wadah, kalau memang dinilai berhak dan sesuai syarat silahkan manfaatkan untuk kami tindaklanjuti,” tukas Abrar.

Reporter:  Dajim     Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...