Tanah Datar Gelar Kelas Menulis Buku Online Bagi Guru dan Pelajar

151
on
Batusangkar, SuhaNews – Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama IGPPL Tanah Datar menyelenggarakan kegiatan Kelas Menulis Online gratis pada 6-8 November 2020. 

“Kelas Menulis Online ino khusus untuk para guru dan pelajar se-Kabupaten Tanah Datar,” ujar Ketua Pelaksana, Andra Mairoza, S.Pd., Kamis (29/10/2020) di Tanah Datar.

Kelas Menulis Online bertema “Menulis 1 Buku Dalam Waktu 1 Jam” ini diadakan sebagai solusi bagi kesibukan yang padat dan tugas-tugas yang segudang yang sering membuat guru dan pelajar tidak punya waktu untuk menulis buku.

“Metode dalam pelatihan ini sangat mudah dan sangat efektif. Siapa pun akan sangat gampang menerapkannya,” jelas Andra Mairoza.

Para peserta, Andra, akan dibimbing untuk menulis hingga menerbitkan karya buku mereka. Begitu selesai mengikuti pelatihan ini para peserta yang belum menulis buku sebelumnya akhirnya sudah memiliki satu buku karya mereka sendiri.

“Bagi peserta yang sudah pernah menulis buku, akan semakin bersemangat menulis buku,” ujar Andra Mairoza meyakinkan.

Para guru dan pelajar yang ingin mengikuti kelas menulis online dengan tema “Menulis 1 Buku Dalam Waktu 1 Jam” ini bisa mendaftar di: http://bit.ly/Disdikbud_TanahDatar.

Di samping bisa mendaftar melalui link yang sudah disediakan, peserta juga menghubungi narahubung antara lain Riswandi, S.Pd, M.Pd., selaku penanggung jawab acara di 081947601754,
Andra Mairoza 085272969119, Fitriany FA Gustariny, 081364466383, Eva Yanti 085263934343, Nurhalena, 085375751794.

“Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Tanah Datar IGPP Tanah Datar, dan Jihan Pustaka Media,” jelas Andra Mairoza.

“Mari kita optimalkan WFH  (Work From Home)  ini dengan melahirkan karya yang inovatif dan saling berbagi informasi sesama tenaga pendidik,” ajak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi, S.Pd., M.Pd.

Menurut Ketua Panitia Andra Mairoza, S.Pd Dt. Mangkuto Dirajo, kegiatan akan dihadiir oleh  Kadisdikbud Tanah Datar, Riswandi,M.Pd dan Pjs. Bupati Tanah Datar, H. Erman Rahman, SE, M.Si., yang diharapkan membuka kegiatan secara resmi.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini antara lain Dra. Anitra Wahyu Nor Harlina, Ir. Fitriany FA Gustariny, SE, MP, M.Pd.E., Eva Yanti, S.S., Drs. Dedi Irwan, Yusrijal Dt. Makhudun, S.Pd. dan Ahmad Kindi.   (Dajim)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...