Tanah Datar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

tanah
Vaksinasi tahap II di Tanah Datar
Tanah Datar, SuhaNews – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Tanah Datar ditandai dengan dilakukannya vaksin terhadap Dandim 0309 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, Kakan Kesbangpol dan jajaran TNI Polri lainnya, Selasa (16/2/2021) di UPT Puskesmas Lima Kaum.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dilaksanakan 14 hari setelah vaksinasi tahap I ,” ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah.

Vaksinasi tahap II ini, jelas Roza Mardiah, diberikan kepada penerima yang telah divaksinasi saat pencanangan 2 minggu sebelumnya. Vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 1.474 orang  masih berjalan.

“Data sampai kemarin, sudah 716 orang Nakes divaksinasi tahap I atau masih sekitaran 50% dari sasaran, sedangkan untuk vaksin tahap II sudah ada 9 orang,” katanya.

tanah“Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada keluhan berat dari peserta vaksinasi, kita berharap semua berjalan lancar dan ditargetkan 90% masyarakat bisa divaksinasi agar terjadi kekebalan kelompok masyarakat dalam memerangi Covid-19,” tukasnya.

Sementara itu Kakan Kesbangpol Irwan mengungkapkan, selepas divaksinasi Covid-19 tahap I, tidak ada hal yang berbeda yang ia rasakan.

“Alhamdulillah, semua berjalan baik, tidak ada keluhan dan kelainan yang dirasakan, karena itu dihimbau masyarakat agar jangan ragu dan takut untuk divaksinasi,” kata Irwan.  (Dajim)
Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Operasi Singgalang, Polisi Berikan Masker pada Pengendara
loading...