Tanjung Bingkung, Kabupaten Solok Launching Nagari Bersinar (Bersih Narkoba)

tanjung
Arosuka, SuhaNews – Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu membuka acara sosialisasi dan pelatihan bahaya penyalahgunaan narkoba dan pencanangan Nagari Tanjung Bingkuang bersih narkoba (Bersinar) Tahun 2021, Kamis (8/7) di Kantor Walinagari Tanjung Bingkuang, Kecamatan Kubung.

Selain Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, kegiatan ini juga dihadiri  oleh Kepala BNNP Sumbar diwakili Josra Maidi, Kepala BNN Kab Solok AKBP Sarifudin Ansori S.I.K., Ketua Panitera Pengadilan Negeri Zulkifli, Kajari Solok diwakili Kasi Pidana Umum Edo Dede Pisano, Kapolres Solok diwakili Kasat Narkoba Polres Solok  Iptu Amin Nurasyid, Dandim 0309 Solok diwakili  Mayor Infantri Ariyoko, Camat Kubung, Acil Farsa S.IP, MM., Wali Nagari Tanjung Bingkung, Mardanus, Forkopimcam Kubung.

Baca juga: Kasus Narkoba Tinggi, Kapolres Tanah Datar: Perlu Peran Semua Pihak Memeranginya

Wali Nagari Tanjung Bengkuang  Mardanus  mengatakan bahwa Nagari Tanjung Bingkuang melalui program Bersinar (Bersih Narkoba) bertekad memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Kami mencanangkan Nagari Tj Bingkuang bersih Narkoba bersama pemerintah Nagari, Niniak mamak dan pemuda dan telah membentuk suatu tim untuk  membasmi penyalahgunaan Narkoba,” jelas  Mardanus.

Pihaknya berharap bimbingan dari Pemda, BNN bersama Forkopimda dalam menyosialisakan penyalahgunaan Narkoba  kepada masyarakat Tj Bingkuang.

Josra Maidi  dari BNN Prov. Sumbar menyampaikan ucapab terima kasih kepada Bupati Solok, Camat, Wali nagari dan Tokoh Masyarakat yang telah mewujudkan nagari bersinar di Kabupaten Solok dan berharap nagari Tanjung Bingkung menjadi contoh bagi nagari lain di Kabupaten Solok.

“Nagari bersinar memiliki beberapa indikator diantaranya, adanya komitmen masyarakat untuk memberantas dan memerangi penyalahgunaan narkoba, adanya relawan/penggiat anti narkoba, adanya agen pemulihan, adanya kegiatan edukasi dan adanya anggaran untuk mendukung P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),” ujar Josra Maidi.

BACA JUGA  Perbaiki Layanan, Wabup Solok Pimpin Rapat Tindak Lanjut MoU dengan Ombudsman

Josra Maidi berharap Bupati Solok dapat menganggarkan progam dan kegiatan untuk mendukung P4GN agar terwujudnya Kabupaten Solok Bersinar. Pencanangan Nagari Bersih Narkoba merupakan bukti serius dari pemerintahan daerah dan pusat dalam memerangi penyelundupan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Kab Solok AKBP Sarifudin Ansori S.I.K mengpresiasi Wali Nagari Tj Bingkuang yang telah mencanangkan/lounching Nagari Bersinar.

“Launching Nagari Bersinar tidak hanya sekadar kata-kata tetapi merupakan sebuah wadah untuk  bekerja sama dalam memberantas dan menolak Penyalahgunaan Narkoba di Nagari Tj Bingkuang,” ujar Sarifudin Ansori.

Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu mengatakan bahwa pencanangan Nagari Bersih Narkoba perlu dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba.

“Semoga seluruh nagari di Kabupaten Solok ikut mencanangkan Nagari Bersinar agar Kabupaten Solok terbebas dari penyalahgunaan Narkoba,” ujar Jon Firman Pandu.

Pemerintah Daerah selalu mensupport Nagari-nagari di Kabupaten Solok bersih Narkoba. Karena itu Pemda akan berkolaborasi dengan BNN, dan Forkopimda dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba ini. (Oca|Wewe)

Baca juga: Berantas Narkoba, 15 Personil Polres Tanah Datar Terima Penghargaan dari Pemkab

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPemerintah Akan Lanjutkan Kartu Prakerja Gelombang pada Juli – Agustus 2021
Artikel berikutnyaWako Fadly Amran Minta Solusi Persoalan PPDB SMA ke Gubernur