Tekan Penyebaran Covid-19, Wabup Agam Libatkan Tokoh Agama

wabup
Lubuk Basung, SuhaNews – Wakil Bupati Agam yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah beraudiensi dengan MUI, Kemenag, dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Agam, Selasa,(27/7) di Lubuk Basung.

“Diperlukan upaya penanganan yang masif dalam penganganan Covid-19 di Kabupaten Agam, yang melibatkan banyak pihak, termaqsuk ulama dan tokoh agama,” ujar Irwan Fikri.

Audiensi bersama ulama dan tokoh agama iji diharapkan bisa memperkuat sinergitas penanganan Covid-19.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Dukung Pesantren RLA Cetak Ulama Bertaraf Internasional

“Kita berharap MUI, DMI, dan Kemenag Agam bergerak di bidangnya masing-masing, seperti mengedukasi umat tentang ancaman Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan,” ujar Wabup Irwan Fikri.

Pandemi Covid-19, jerlasnya, tidak hanya berdampak terhadap kesehatan masyarakat, akan tetapi juga mengancam sendi kehidupan lainnya, termasuk keagamaan.

Wabup Agam menyarankan agar aktivitas keagamaan dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Mengontrol prokes Covid-19 dengan ketat di tempat ibadah sangat diperlukan. Para ulama dan tokoh agama dapat turut mengedukasi masyarakat terkait hal ini,” ujarnya.

Kita mendorong jemaah di tempat ibadah, tambahnya, untuk membawa sajadah sendiri. Kita bersyukur bisa beribadah di masjid meski dengan prokes, jika masyarakat tidak mengikuti prokes maka kita takut wabah ini makin tidak terbendung,” terang wabup.

Ketua Umum MUI Agam, Dr. Muhammad Taufiq, M.Ag, didampingi perwakilan DMI Agam menyebut, sebagai salah satu unsur Forkompimda Plus, pihaknya menyokong pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Kita berharap para ulama, dai, ustadz bisa menjaga prokes dan mencontohkannya ke masyarakat, dimulai dari diri kita dulu. kemudian kita mengedukasi bahwa virus ini nyata adanya, sebab masih ada segelintir masyarakat yang tidak percaya,” ucapnya. (*)

BACA JUGA  Ada Warga Positif Covid-19, Puskesmas Pakan Rabaa Solsel Ditutup
Baca juga: Covid-19 dan Relevansi Pemikiran Rahmah El-Yunusiyyah

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWalikota Sawahlunto, Deri Asta Temui Balai Teknik Perkeretaapian Sumbar
Artikel berikutnyaAnti Rentenir, Bank Nagari Luncurkan Program Marandang