Tekuk Huesca 1-2, Real Madrid Buntuti Atletico di Puncak Klasemen

hues

SuhaNews – Raphael Varane memborong dua gol Real Madrid saat mengalahkan tim juru kunci Huesca dengan skor 2-1 di El Alcoraz, Sabtu (6/2/2021) malam WIB,

Tuan rumah Huesca unggul duluan lewat Javier Galan pada menit ke-48. Pada babak pertama berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Setelah sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-48, Real Madrid bangkit dan berbalik unggul. Varane mencetak dua gol dan skor bertahan hingga laga akhir.

Kekalahan ini kian membenamkan Huesca di posisi ke-20 dengan 16 poin dari 22 laga. Sementara tambahan tiga poin ini membuat Madrid naik ke posisi kedua klasemen dengan 43 poin dari 21 laga, selisih tujuh angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan

Madrid mendapat badai cedera hebat ketika hanya membawa enam pemain cadangan, dua di antaranya kiper. Maka dari itu, Zinedine Zidane tidak bisa melakukan rotasi di tengah padatnya jadwal.

Huesca malah bermain agresif dengan membuat tiga peluang berbahaya di awal laga. Jaime Seoane, Shinji Okazaki, dan Rafa Mir bergantian mengancam gawang Thibaut Courtois.

Setelah itu, Madrid memang kesulitan menciptakan peluang bersih di gawang Huesca karena ketatnya pertahanan tuan rumah. Madrid baru bisa membuat peluang pada menit ke-34 ketika umpan Luka Modric diterima Karim Benzema dan dituntaskan dengan sepakan kaki kanan, tapi bola ditepis Alvaro Fernandez.

Rafa Mir benar-benar jadi teror untuk Madrid karena beberapa kali peluang didapat, tapi gagal jadi gol. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

 

Real Madrid's Raphael Varane, right, scores his side's second goal during the Spanish La Liga soccer match between Huesca and Real Madrid at El Alcoraz stadium in Huesca, Spain, Saturday, Feb. 6, 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Gol pertama dibuat Huesca oleh Javi Galan Foto: AP/Alvaro Barrientos

Tiga menit setelah restart, Huesca memecah kebuntuan. Umpan Okazaki dengan mantap diterima Javi Galan di kotak penalti dan diselesaikan lewat tendangan kaki kiri ke pojok atas gawang Courtois.

BACA JUGA  Fakta Menarik Jelang Big Match Liverpool Vs MU

Setelah tertinggal, Madrid berupaya menekan lagi dan hasilnya di menit ke-55, mereka menyamakan skor 1-1. Toni Kroos melepaskan korner yang bolanya ditanduk Varane ke jala Fernandez.

Pertandingan makin memanas setelah skor imbang. Baik Madrid maupun Huesca sama-sama ingin mencetak gol tambahan. Rafa Mir membuat peluang pada menit ke-63 tapi bola tembakannya bisa dihadang Courtois.

Benzema coba beberapa kali mengancam gawang Huesca, tapi peluangnya bisa digagalkan. Mariano Diaz dimasukkan pada menit ke-78 untuk menambah agresivitas di lini serang.

Madrid memang berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-83 sekaligus berbalik unggul 2-1. Tapi gol itu dibuat Varane lagi, saat dia menembak bola di kotak penalti dengan kaki kirinya.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan.

Susunan pemain

Huesca: Alvaro Fernandez; Siovas, Pulido, Gaston Silva; Maffeo, Mikel Rico, Seoane, Doumbia, Javi Galan; Rafa Mir, Okazaki

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Nacho, Varane, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Vinicius, Benzema

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...