Terinfeksi Covid-19, Staf DPRD Dirujuk ke RSU Ahmad Muchtar

Terinfeksi Covid-19, Staf DPRD Dirujuk ke RSU Ahmad Muchtar
Batusangkar, SuhaNews – Terifeksi Covid-19, salah seorang staf DPRD Tanah Datar dirujuk ke RSU Ahmad Muchtar Bukittinggi. Sementara yang pernah kontak dengan pasien dilakukan isolasi.

Pemerintah Daerah Tanah Datar lakukan aksi nyata untuk memutus mata penyebaran Covid-19. Staf DPRD tersebut baru saja kembali melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

“Sebanyak 48 orang yang pernah kontak dengan pasien postif Covid-19 ini dikarantina,” ujar Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma didampingi unsur Forkopimda

Karantina atau isolasi mulai dilakukan Kamis  (26/03/2020) malam secara mandiri di kediaman masing-masing. Pemerintah daerah telah mempersiapkan lokasi, SDM dan sarana prasarana untuk karantina. Di samping itu, menugaskan tim gugus tugas menyusun rencana aksi karantina.

Baca Juga : Antisipasi Covid-19, Gugus Tugas Tanah Datar Lakukan Penyemprotran Disinfectan

“Masyarakat jangan sampai panik dengan kondisi ini, melainkan  biasakan hidup sehat, kurangi keluar rumah dan jaga jarak dengan orang lain,” tukas Zuldafri Darma.

Staf DPRD yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sebelumnya diketahui baru kembali dalam Kunjungan Kerja (Kunker) bersama beberapa anggota DPRD ke Jakarta. Ia mengalami demam dan batuk yang menjadi salah satu gejala Covid-19.

Yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi. Setelah dilakukan pemeriksaan labor, ia dinyatakan positif dan mendapat perawatan  dan diisolasi.

Reporter: Dajim    Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  19 Kasus Baru Covid-19 Sumbar, Didominasi Kota Padang dan Dharmasraya
loading...
Artikel sebelumyaUPZ BAZNAS Nagari Sulit Air Salurkan Zakat pada Mustahiq
Artikel berikutnyaKapolda Himbau Masyarakat Batasi Kegiatan Diluar Rumah