Tersisa Delapan Bulan Lagi, Kepengurusan HIPMI Tanah Datar Dilantik

kepeng
Tanah Datar, SuhaNews – Kkepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tanah Datar dilantik oleh Ketua Umum HIPMI Sumatera Barat, Iqra Chissa, Kamis (28/01/2021) di Indo Jolito Batusangkar.

Masa jabatan pengurus HIPMI ini tersisa delapan bulan lagi, sampai September 2021. Pelantikan ini disaksikan Forkopimda Tanah Datar, Kepengurusan Badan Pengurusan Daerah (BPD) HIPMI Sumbar serta dihadiri Bupati Tanah Datar.

“Meskipun kepengurusan  telah terbentuk sejak April 2018 lalu, namun karena berbagai faktor dan kendala, pelantikan baru bisa dilaksanakan sekarang,” ujar Ketua HIPMI Tanah Datar periode 2018-2021 Doni Eka Putra.

Pengukuhan pengurus ini tertunda, jelas Eka Putra, karena kesibukan, ikut kontestan Pileg dan diakhiri pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah akhirnya bisa juga dikukuhkan hari ini. Walaupun begitu,aktivitas organisasi tetap berjalan baik dan sebagaimana mestinya,” ujar Doni Eka Putra.

Pelantikan HIPMI Tanah Datar Periode ini, jelas Doni, tetap dilakukan bercermin dari pelantikan Bupati Tanah Datar.

“Kita melihat dan berkoordinasi dengan pak Bupati, dan memang kita harus dilantik dan dikukuhkan walaupun sisa kepengurusan tersisa 8 bulan lagi. Karena itu, Saya mohon dukungan semua pihak terutama kepengurusan periode ini untuk tetap bekerja, dan terima kasih atas dukungan BPD HIPMI Sumbar, baik hari ini dan ke depannya,” tukas Doni.

Hal senada disampaikan Ketua Umum HIPMI Sumbar Iqra Chissa,

“Saya atas nama kepengurusan Provinsi mengapresiasi  semangat pengurus yang dilantik sekrang. Ini menunjukkan dedikasi untuk mengembangkan HIPMI Tanah Datar untuk terus berjaya,” katanya.

Disebutkan Iqra, tantangan HIPMI di tahun 2021 ini semakin berat, terkait pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, Indonesia dan bahkan sampai ke daerah. “Pandemi Covid-19 telah mengganggu berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi, ini menjadi tantangan tersendiri bagi HIPMI. Dan yang utama adalah HIPMI harus mampu menjadi mitra pemerintah daerah,” ujarnya.

BACA JUGA  Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar Lantik PCNU Kabupaten Solok

Iqra juga menyampaikan harapan dan pesannya kepengurusan yang dilantik diharapkan mampu bekerja dengan baik untuk kejayaan organisasi. “Jangan cari uang dalam organisasi ini, namun bangunlah relasi ataupun jaringan untuk perkembangan usaha kita,” tukuknya.

“Walau masa jabatan tersisa tidak lama lagi, namun tidak membuat patah semangat, tetap serius menjalankan program dan kegiatannya terutama untuk menghasilkan produk dukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selaku mitra,” ujar Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma.

Bupati Zuldafri Darma berharap HIPMI Tanah Datar terus melakukan introspeksi diri sehingga semakin baik dari tahun ke tahun.

“HIPMI sebagai wadah pengusaha muda tentunya harus saling mengisi dan mendukung satu sama lainnya, sehingga HIPMI Tanah Datar mampu terus tumbuh, berkembang dan bertahan di tengah kondisi ekonomi global saat ini yang dipengaruhi pandemi Covid-19,” katanya.

Di akhir penyampaiannya, Zuldafri Darma mengutip pernyataan yang cukup terkenal yakni Pemuda saat ini, pemimpin masa depan.

“Semua yang tergabung dalam HIPMI hari ini suatu saat nanti akan menjadi pemimpin, baik daerah atau mungkin nasional seperti saat ini, banyak tokoh nasional yang mempunyai jejak menjadi bagian dari HIPMI. Karena itu kita harus mempunyai pemikiran apa yang bisa saya berikan untuk HIPMI, bukan apa yang HIPMI berikan untuk saya,” jelas Bupati. (Dajim)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...