Wawako Pekanbaru Hadiri Pelantikan BEM FPK UNRI

Wawako Pekanbaru Hadiri Pelantikan BEM FPK UNRI
Pekanbaru, SuhaNews – Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si menghadiri pelantikan pengurus Badn Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Riau (UNRI), Rabu (13/1) lalu.

Pengurus BEM FPK UNRI periode 2020-2021 ini dilantik oleh Wakil Dekan 3 bagian Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni, Dr. Ir. Sofyan Husein Siregar, M.Phili Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) di ruang Atlantik Gedung Biro Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK).

Pelantikan yang berlangsung sederhana dengan penerapan protokol kesehatan ini, Diawali dari serah terima jabatan, kemudian upacara pengambilan sumpah pengurus dan penandatanganan berita acara pelantikan. Tak ada jabat tangan, semua hanya menggunakan isyarat dari jarak aman.

Dalam sambutannya Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni dan Wakil Walikota Pekanbaru mengharapkan agar BEM FPK UNRI dapat segera merencanakan program kerja dan menjalankan tugas sesuai dengan perannya masing-masing.

”Harapan saya untuk BEM FPK kedepan adalah agar dapat membangun komunikasi yang baik bersama Pemerintahan Kota Pekanbaru, dan berperan aktif juga dalam upaya memberikan solusi-solusi terkait permasalahan yang ada di masyarakat dan juga bisa memberikan masukan-masukan kepada peternak ikan terkait cara pembudidayaan, pengolahan, serta pemasaran nya untuk perikanan di Pekanbaru ini” Ungkap H. Ayat Cahyadi, S.Si.

Ishalul Fikri selaku Gubernur Mahasiswa yang dilantik didampingi oleh Arsad Alansyah Harahap selaku wakil Gubernur, dalam sambutannya menyampaikan, akan menjadikan BEM FPK UNRI sebagai lembaga yang aspiratif serta mewujudkan mahasiswa yang berintegritas, berkompeten dan pro-aktif terhadap isu-isu di masyarakat.

“Sesuai dengan visi dan misi kami yaitu, Dan misi kami yaitu membangun internal kelembagaan FPK UNRI berlandaskan kekeluargaan dan bernafaskan profesionalisme. mendorong pengembangan akademik dan non-akademik mahasiswa FPK UNRI, menghasilkan kajian-kajian strategis dalam upaya pemecahan masalah daerah maupun nasional, aktif dan responsif dalam menampung aspirasi mahasiswa, mengoptimalisasi peran media dalam memberikan informasi serta edukasi bagi mahasiswa,” ujar Ishalul Fikri.

BACA JUGA  Kanwil Kemenag Sumbar Sosialisasikan Pembelajaran Madrasah di Era New Normal

Gubernur Mahasiswa demisioner dan Ketua BLM demisioner, mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan. Mereka berharap agar pengurus yang baru dapat melanjutkan program kerja yang telah disusun dan mampu memberi inovasi positif terkait organisasi kemahasiswaan. Lalu dilanjutkan dengan serah terima jabatan mengunakan tongkat estafet kepengurusan dan penyerahan plakat kepada Wakil Walikota Pekanbaru.

Ikut hadir dalam pelantikan ini Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si, Pimpinan Dekanat FPK UNRI, Ketua Jurusan se-lingkungan FPK UNRI, Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru Kakanda Heri Kurnia, Sekretaris Umum HMI Komisariat Faperika UNRI Ayunda Bunga M. W, Ketua Umum GMKI Komisariat Faperika UNRI, Wakil Presiden Mahasiswa BEM UNRI, Ketua BLM Demisioner BLM FPK UNRI, Gubernur Mahasiswa Demisioner BEM FPK UNRI, dan juga Ketua Kelembagaan se-lingkungan FPK UNRI.

reporter : Fikri editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...