Duta GenRe 2020, Tiga Siswa MAN 1 Solok Ikut Seleksi

Tiga Siswa MAN 1 Solok Ikut Seleksi Duta GenRe 2020
Tiga siswa MAN 1 Solok ikuti seleksi Duta GenRe Kab. Solok 2020
Koto Baru, SuhaNews. Tiga orang Siswa MAN 1 Solok mengikuti Seleksi Duta GenRe Kab Solok, terpilih melalui seleksi yang diselengarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Solok.

Ketiganya adalah Dodo Putra kelas XI Is I yang beralamat di Guak Poniang-poniang jorong taratak Tinggi Nagari Sibarambang Kec X Koto Diatas Kab Solok, Tasya Rizki Ananda Putri (XI MIA2) dari Sukarami dan Iswandra Saputra (XI Ik 2) dari Kayu Aro.

MEreka memgukuti seleksi yang berlangsung di concention halla Alahan Panjang dengan didampingi pembina PIK Remaja MAN 1 Solok Elfitri Ramadia dan Lise Safitri.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Solok Yulfentri memberi apresiasi kepada siswa yang aktif dan terpilih dalam kelompok Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja, khususnya dalam mengembangkan program GenRe MAN 1 Solok.

Ia berharap Duta GenRe dari MAN 1 Solok nanti mampu menunjunjukan madrasah hebat bermartabat lewat ajang ini.

Sementara itu pembia PIK Remaja MAN 1 Solok Elfitri rahmadia mengatakan bahwa Program GenRe adalah suatu wadah dalam pengembangan karakter bangsa. Melalui wadah ini kami mengajak kepada remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan napza.

Hal itu tentunya untuk menciptakan remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan.

“Setiap tahun DP2KBP3A Kabupaten Solok menggelar pemilihan Duta Genre dari kalangan remaja yang memiliki kompetensi dan karakter yang sangat baik,” ujar Elfitri

reporter :  Hengki editor : Moentjak

 

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Bancah Laweh, Destinasi Wisata dan Olahraga di Padang Panjang
loading...