Tim Penilai Gerakan PKK Sumbar Nilai TP-PKK Tanah Garam, Kota Solok

sumbar
Solok, SuhaNews – Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny. Harnelli Mahyeldi bersama Tim Penilai Lomba TP PKK Sumbar lakukan penilaian terhadap TP-PKK RT 02/RW05 Rimbo Barantai, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok.

Kedatangan tim penilai gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok Tahun 2022 disambut oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar Selasa (24/5) di Rumah Dinas Wali Kota Solok.

Baca juga: Lomba Kader PKK Berprestasi 2022, Tanjung Mutiara Juara Umum

Tim penilai dijamu oleh Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra, serta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Solok, Camat, Lurah, serta Ketua Baznas Kota Solok, Zaini.

“Peran PKK sungguh sangat banyak dalam berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi di masa pandemi covid-19 yang masih menjadi dinamika dalam masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan dan terkendali,” ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Saat ini, jelas Zul Elfian, Alhamdulillah, mulai pulih. Mari bersama kita berdoa semoga kondisi bisa kondusif lagi seperti sedia kala.

Kegiatan lembaga sosial kemasyarakatan melalui Gerakan PKK telah teruji peran aktifnya di tengah masyarakat dan memberikan harapan besar bagi pemerintah untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam kehidupan keluarga.

Baca juga: Ketua TP PKK Tanah Datar Lantik Ketua TP PKK Kecamatan V Kaum dan Batipuh

“Dengan dicanangkannya Program Bulan Bhakti Dasawisma yang dilaksanakan setiap tahun, memberi dampak di lingkungan masyarakat terhadap keberhasilan kader PKK/Dasawisma,” tambah Zul Elfian.

Selaku Pembina Tim Penggerak PKK, papar Walikota, pihaknya akan selalu memberikan perhatian dan berupaya untuk menyukseskan program atau kegiatan-kegiatan PKK. Karena peran PKK sangat dirasakan oleh masyarakat, mulai dari dari Ketua Dasawisma, Kelompok PKK RT/RW dan Pengurus TP-PKK Kelurahan yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA  Bupati dan Walikota Pariaman Hadiri Pengukuhan Pengurus PKDP Kampar

“Untuk kelancaran pelaksanaan Program PKK, Kami selalu menganggarkan dana melalui OPD yang mewadahi PKK,” jelas Zul Elfian Umar.

“Kepada Tim Penilai kami harapkan di samping penilaian, dapat juga memberikan pembinaan demi suksesnya PKK di masa depan,” tambah Wako.

Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumbar bersama rombongan di Kota Solok.

Gerakan PKK tumbuh dari bawah, tumbuh dari, oleh dan tumbuh untuk masyarakat. PKK sudah terbukti memberikan manfaat untuk masyarakat.

“TP PKK Kota Solok dalam melaksanakan program kerja selalu berpedoman pada Juklak dan Juknis. Kita telah melaksanakan bimbingan kepada Pokja I sampai Pokja IV,” ujar Ny.Zulmiyetti.

Tahun ini, TP PKK Kota Solok diwakili oleh Kelurahan Tanah Garam dalam penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar.

“Kepada tim penilai dari provinsi, Kami mohon arahan dan bimbingan. Jika ada kekurangan akan kita perbaiki untuk kesejahteraan masyarakat Kota Solok,” tambah Ny.Zulmiyetti.

Ketua TP PKK Sumbar, Ny.Harnelli Mahyeldi mengatakan, Kota Solok merupakan daerah kelima yang dikunjungi dalam penilaian.

“Semua daerah sangat luar biasa dalam menyiapkan diri untuk lomba Gerakan TP PKK berprestasi tingkat Sumbar ini,” uar Harneli.

Kita tidak hanya terfokus kepada juara saja, jelas Harneli, namun merupakan evaluasi sejauh mana 10 program pokok PKK terealisasi di Kota Solok serta sejauh mana TP PKK mengambil peran sebagai mitra yang benar-benar menyukseskan program pemerintah.

Adapun indikator penilaian ialah Administrasi PKK, Untuk Pokja I, Pola asuh anak dan remaja di era digital.

“Ini sangat penting untuk mengambil bonus demografi pada usia kemerdekaan Indonesia yang ke-100 Tahun pada tahun 2045 nanti,” jelas Harneli Mahyeldi.

BACA JUGA  Jon Firman Pandu; Sudah 63 Warga Kab.Solok Meninggal Karena Covid-19

Pada kesempatan itu, Wali Kota Solok didampingi Ketua TP PKK Sumbar dan Ketua TP PKK Kota Solok juga menyerahkan doorprize satu unit sepeda kepada kader PKK yang menjawab dengan benar pertanyaan dari Ketua TP PKK Provinsi Sumbar. (Den/Wewe)

Baca juga: Walikota Pariaman Hadiri Acara Halal bi Halal TP-PKK

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Buya Mahyeldi Raih Penghargaan K3 Kementerian Tenaga Kerja
Artikulli tjetërKedubes AS Jakarta Kunjungi Diniyyah Puteri Padang Panjang