Tim Penilai Provinsi Nilai TP PKK Nagari Lubuk Basung

penilai
Lubuk Basung, SuhaNews– Tim Penilai Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar lakukan penilaian terhadap TP PKK Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (6/6/2022).

Tim Penilai ini dipimpin langsung Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi.Tim disambut Bupati Agam Dr. Andri Warman beserta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman dan Ny. Titik Irwan Fikri di halaman kantor wali nagari.

Baca juga: Tim Penilai Gerakan PKK Sumbar Nilai TP-PKK Tanah Garam, Kota Solok

Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi mengatakan, penilaian ini merupakan evaluasi terhadap gerakan PKK yang ada di setiap daerah.

“Kita juga sekaligus memberikan pembinaan langsung kepada pengurus PKK kabupaten/kota, kecamatan dan kelurahan/nagari,” ujarnya.

Ada lima kategori yang akan dinilai dalam Lomba Gerakan PKK provinsi ini, tambah Harneli. Di antaranya, Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (Pokja I), Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK (Pokja II), Lomba Aku Hatinya PKK (Pokja III) dan Lomba PHBS Plus (Pokja IV).

“Penilaian kita lakukan secara objektif, daerah mana yang terbaik itulah yang juara,” ujar Ny. Harneli Mahyeldi.

Sementara itu Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, menyampaikan, perlombaan ini tidak hanya sekadar ajang perlombaan, melainkan juga ajang untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu perlombaan ini juga untuk melihat sejauhmana PKK sudah berkontribusi nyata bagi masyarakat.

Ditambahkannya, perlombaan ini juga bisa untuk mengukur dan meningkatkan kekompakan kader dalam menjalankan program pokok PKK.

“Saya berharap Lubuk Basung bisa memberikan hasil yang terbaik, dan menjadi juara,” ujarnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman mengatakan, Gerakan PKK adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat yang berasal dari, untuk, dan oleh masyarakat.

BACA JUGA  Pamit Ziarah Kubur, Hasnadi Hilang di Mungka 50 Kota

Tujuannya untuk menciptakan keluarga yang bertaqwa, keluarga yang mempunyai akhlak mulia dan berbudi luhur, keluarga yang sehat sejahtera, maju, mandiri.

Hingga saat ini, katanya, kader PKK Kabupaten Agam selalu giat menjalankan 10 program pokok PKK. Salah satunya perannya mengawasi anak terhadap prilaku menyimpang dalam penyalahgunaan teknologi informasi (gadget).

“Alhamdulillah, dalam menjalankan perannya, kader PKK di Nagari Lubuk Basung terus berinovasi dalam menjalankan program PKK. Insya Allah, Nagari Lubuk Basung bisa menjadi terbaik,” pintanya.

Dengan diadakannya lomba ini, tambahnya, akan memberikan penghargaan dan juga pengakuan terhadap kadar-kader PKK, serta juga akan meningkatkan dan memotivasi kader untuk mewujudkan inovasi yang lebih banyak lagi dalam program PKK. (Fin)

Baca juga: Lomba Kader PKK Berprestasi 2022, Tanjung Mutiara Juara Umum

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSebelum Berangkat JCH Terima “Pitih Balanjo” 1500 Riyal dari Panitia Embarkasi
Artikulli tjetërMAN 2 Bukittinggi Raih Penghargaan Ayah-Bunda GenRe Award tahun 2022