Tim Pusat Sejarah Polri Lakukan Napak Tilas di Bukittinggi

sejarah
SuhaNews. Pusat Sejarah (Pusjarah) Polri bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi penelitian, dokumentasi atau pencatatan, edukasi, pengkajian, pengkoleksian benda-benda bersejarah Polri, penyediaan literatur, dan penghargaan atau penghormatan terhadap pegawai pada Polri.
Pada Rabu (19/8) kemarin, Tim Pusjarah Polri yang dipimpin Kapusjarah Polri Brigadir Jendral Polisi Apriastini Baktibugiansri K, S.I.K beserta Tim dan didampingi Tim dari Polda Sumbar yang dipimpin Kombes Pol Nina Febrilinda, SH. MH serta didampingi Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik. MH melaksanakan Napak Tilas ke Monumen Polwan yang berdiri megah di Jalan Jendral Sudirman, Kota Bukittinggi.

 

sejarah

Jendral bintang satu yang juga menjabat sebagai Pakor (Perwira Koordinator) Polwan itu menjelaskan, sejarah Polwan memang diawali dari Kota Bukittinggi. Dari kota inilah, enam wanita terpilih yang menjadi perintis Polwan pertama di Indonesia, maka dari itulah Monumen Polwan Esti Bhakti Warapsari didirikan di Kota Bukittinggi.

“Maksud kedatangan kami ke Bukittinggi adalah sebagai bentuk rasa hormat dan bangga serta dalam rangka hari jadi Polwan ke 72,” ucap Pakor Polwan RI, Brigjen Pol Apriastini.

Dengan usia Polwan ke 72 ini, Polwan Republik Indonesia juga mohon doa restu dari masyarakat, semoga Polwan tetap jaya, makin maju, makin unggul dan Polri jaya,” pungkasnya.

editor : Moentjak sumber : TribrataNews

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...