Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Solok Bantu Tangani Banjir Kota Padang

Padang, SuhaNews – BPBD Kota Solok menerjunkan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu evakuasi korban bencana banjir di Kota Padang, Jumat (14/7).

“Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir hampir di semua wilayah di Kota Padang,” ujar Wakil Walikota Padang Eko Albar.

Baca juga: Wawako Ekos Albar Tinjau Kondisi Banjir Kota Padang

Pengiriman personil dari BPBD Kota Solok merupakan hasil koordinasi dengan BPBD Provinsi Sumatera Barat.

“Kita selalu siap untuk membantu masyarakat yang ditimpa bencana banjir di Kota Padang,” ujar Kalaksa BPBD Kota Solok, Herman.

Kabid KL BPBD Provinsi Sumatera Barat, Rymainur, melalui grup sosial media memberikan imbauan kepada BPBD Kab/Kota se-Sumbar yang tidak mengalami banjir terutama seputaran Kota Padang agar dapat memberikan bantuan penanganan banjir dengan membawa perahu karet dan tim evakuasi. Mengingat masih banyak titik-titik yang harus dibantu.

Baca juga: BPBD Agam Gelar Simulasi dan Apel Siaga Bencana Letusan Gunung Merapi di Lasi

BPBD Kota Solok selaku daerah yang berdekatan dengan Kota Padang menyatakan siap untuk membantu evakuasi korban bencana banjir di Kota Padang dengan menurunkan tim evakuasi sebanyak 11 personil yang dibekali dengan dua perahu karet, satu unit mobil Ranger, beberapa pelampung dan peralatan evakuasi lainnya.

Tim evakuasi BPBD Kota Solok ditugaskan untuk membantu evakuasi warga di daerah Kelurahan Aia Pacah dan sekitarnya. Hingga berita ini diturunkan Tim BPBD Kota Solok masih bertugas di lapangan.

“Tim evakuasi tetap mengutamakan keselamatan diri dan korban bencana banjir dan selalu berhati-hati di setiap menjalankan tugas.,” pesan Kalaksa BPBD Kota Solok, Herman.  (Re/We)

Baca juga: Banjir di Timpeh, Bupati Perintahkan Sekda Koordinir Tanggap Darurat

reaksi reaksi reaksi reaksi 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemkab dan Baznaz Tanah Datar Bantu Korban Banjir Kalimantan Selatan
- Advertisement -
- Advertisement -