Tim Robotic MIn Bukittinggi Raih 2 Prestasi Tingkat Nasional

Tim Robotic MIn Bukittinggi Raih 2 Prestasi Tingkat Nasional
Bukittinggi, SuhaNews. Robotik MIN 1 Bukittinggi berhasil beprestasi di tingkat Nasional, meraih peringkat 2 Best Point dan peringkat 3 Best Partisipan dalam ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 Kategori IoT (Internet of Things).

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Gazali mengaku bangga atas prestasi yang di raih Tim Robotic MIN Bukittinggi Muhammad Husain (kelas 6) dan Rizqi Arifullah (kelas 5) pada Ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020.

“Kami menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih tim robotik MIN Bukittinggi ini di tingkat nasional. Hal ini tentunya tidak terlepas dari support semua pihak, baik Kepala Madrasah, Guru Pembimbing dan dukungan berbagai pihak lainnya sehingga berhasil meraih peringkat 2 Best Point dan peringkat 3 Best Partisipan dalam ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 Kategori IoT (Internet of Things),” ungkapnya dengan bangga.

Selanjutnya kata H. Kasmir mengatakan Madrasah Robotic Competition (MRC) merupakan ajang kompetisi robotika dan otomasi tingkat Madrasah se-Indonesia mulai dari menemukan ide, merakit atau merancang, mengoperasikan hingga menemukan teknologi baru di bidang robotika dan otomasi yang dirancang memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.

“Mudah-mudahan prestasi yang diraih Muhammad Husain (kelas 6) dan Rizqi Arifullah (kelas 5) ini bisa menjadi motivasi bagi siswa madrasah yang lainnya di berbagai bidang, demi mewujudkan madrasah hebat bermartabat khususnya di Kota Bukittinggi,” ungkapnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag ini juga menyampaikan selamat kepada kedua orang tua Muhammad Husain (kelas 6) dan Rizqi Arifullah (kelas 5), di kepala madrasah dan guru pembimbing yang saling bersinergi untuk membentuk anak hebat di Madrasah.

Tim Robotic MIn Bukittinggi Raih 2 Prestasi Tingkat Nasional

Kepala MIN Kota Bukittinggi Elvi Rahmi kepada humas, Rabu (03/02) mengatakan bahwa dalam ajang Madrasah Robotic Competition yang diadakan Kementerian Agama Republik Indonesia dengan 7 kategori lomba tersebut, MIN Kota Bukittinggi mengutus satu tim yang beranggotakan Muhammad Husain (kelas 6) dan Rizqi Arifullah (kelas 5) dengan kategori lomba Internet of thing (IoT).

BACA JUGA  Berlakukan Protokol Kesehatan, SMPN 3 Bukit Sundi Bagikan Rapor Siswa

“Tim Jam Gadang Robotic MIN Kota Bukittinggi mengusung tema Robot Penyiram tanaman otomatis mampu melewati seleksi penyisihan 30 besar dengan mengirimkan proposal dan mengupload video peragaan robot penyiram tanaman otomatis. Setelah lolos seleksi penyisihan, tim jam gadang robotic kembali berjuang mengikuti seleksi 9 besar yang dilakukan melalui zoom meeting. Alhamdulillah, MIN Kota Bukittinggi mendapat kesempatan melaju ke babak Grand Final MRC yang dilaksanakan di Universitas Islam Asy-syafi’iah tanggal 25 – 29 Januari 2021” jelasnya.

Selanjutnya kata Kepala Madrasah Dalam babak grand final, tim jam gadang robotic berangkat bersama Kepala Madrasah, pelatih, pendamping beserta orang tua siswa dan berhasil membawa 2 piala yaitu Juara 2 best poin dan juara 3 best participant.

Selaku kepala Madrasah MIN Kota Bukittinggi Elvi Rahmi mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu TIM Jam Gadang Robotic hingga dapat meraih prestasi di Tingkat Nasional.

“Khusus untuk pelatih Bapak Zulkhairi dan Bapak Rustam serta pendamping Ibu Wenty Septria, kami ucapkan terimakasih yang telah membimbing siswa hingga mengukir prestasi dan kami berharap semoga ke depannya MIN Kota Bukittinggi dapat melahirkan prestasi-prestasi lainnya di tingkat Nasional. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak Kakanwi Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri dan Bapak Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir beserta jajaran yang telah memberikan dukungan dan Support sehingga siswa kita dapat berprestasi di tingkat nasional.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...