Tim Visitasi Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Sumbar Kunjungi Diskominfo Solok Selatan

Tim Visitasi Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Sumbar Kunjungi Diskominfo Solok Selatan
SuhaNews – Dalam rangka evaluasi mengenai keterbukaan informasi publik dan layanan informasi publik tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatra Barat lakukan visitasi Tim Visitasi terhadap pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Kabupaten Solok Selatan, Senin(15/11/2021).
Sebelumnya Tim Komisi Informasi ini disambut Bupati Khairunnas diruang kerja bupati. Dalam pertemuan tersebut bupati ingin kabupaten solok selatan memiliki Keterbukaan Informasi dan juga layanan informasi terbaik yang ada di provinsi sumatra barat, harapan bupati.
Sementara itu penilaian dan evaluasi mengenai keterbukaan informasi publik ini dilaksanakan di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Solok Selatan.

Baca juga:Sutradara Produksi Film di Kawasan Seribu Rumah Gadang Solok Selatan

Untuk diketahui PPID adalah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampaian dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Sementara itu kegiatan informasi publik ini dikelola oleh seorang pejabat publik yaitu, orang yang ditunjuk dan diberi tugas untuk menduduki posisi atau jabatan tertentu pada badan publik.
Dalam hal ini Pihak komisioner provinsi sumatra barat melakukan Penilaian terhadap beberapa kriteria salah satunya website PPID itu sendiri maupun dokumen pendukung lainnya yang ada di Dinas Komunikasi da Informatika Solok Selatan.

Baca Juga:FKUB Kota Pekanbaru dan Solok Selatan Kunjungi Kota Pariaman

Di Samping itu, Menurut Salah satu pihak Komisioner usai melakukan visitasi mengatakan bahwa tujuan dilakukannya penilaian yaitu “guna mengevaluasi dan mengecek seluruh persyaratan mengenai kepatuhan badan publik terhadap keterbukaan informasi dan layanan informasi publik sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi dapat terlayani dengan baik pula”, ujarnya
Dengan segala persiapan yang sudah di siapkan jauh hari, Dinas Kominfo Kabupaten Solok Selatan berharap keterbukaan informasi serta pelayanan publik khususnya di kabupaten solok selatan mendapatkan penilaian dan juga peringkat yang bagus di tingkat provinsi sumatra barat.
Adapun tim visitasi penilaian dari provinsi sumbar yang berkunjung diantaranya, Tanti Endang Lestari, S.ip, (Komisioner), Adrian Tuswandi, SH (Komisioner), dkk, Reza Reski Herlinda (Asisten Ahli), Anggi Pratama (Asisten Ahli).
Rel

Baca Juga:Seragam Sekolah Gratis, Pemkab Solok Selatan Alokasikan Dana Rp2.5 Miliar

Facebook Comments

BACA JUGA  Polresta Padang Amankan Penadah Sepeda Motor Curian
loading...
Artikel sebelumyaBNI Berbagi Bantu Pembangunan Masjid Siguhung, Lubuk Basung
Artikel berikutnyaCanter VS Phanter di Guguak Sarai Solok, 1 Orang Meninggal Dunia