Tinggalkan Madrid, Bale Resmi Perkuat Los Angeles FC

bale
SuhaNews – Gareth Bale tinggalkan Real Madrid dan mendarat di Los Angeles FC (LAFC) Amerika Serikat. Bale akan menghabiskan 12 bulan ke depan bersama klub Major League Soccer (MLS).

Tawaran LAF diterima Bale karena butuh dalam kondisi terbaik saat membela Wales di Piala Dunia 2022.

Bale akan terbang ke Los Angeles untuk mengurus kepindahannya yang telah diresmikan, Senin (28/6/2022) malam WIB.

“Gareth adalah salah satu pemain paling dinamis dan hebat di generasinya. Merupakan kesempatan berharga untuk klub kami bisa mendapatkan pemain dengan talenta dan pengalaman sepertinya,” jar presiden sekaligus manajer umum LAFC John Thorrington di situs resmi klub.

Sudah jelas bahwa Gareth begitu termotivasi untuk terus meraih trofi dan kami senang dia memutuskan gabung LAFC untuk membantu kami menjadi juara.

Kehadiran Bale membuat LAFC musim ini semakin kuat karena sudah menggaet Giorgio Chiellini sebelumnya dan memperpanjang masa tinggal Carlos Vela di klub itu.

Saat ini LAFC berada di posisi pertama Klasemen Wilayah Barat musim reguler dengan 33 poin dari 16 laga, unggul empat angka dari Real Salt Lake.

Bergabungnya Bale juga membawa rezeki untuk Inter Miami FC, klub milik David Beckham, yang mendapatkan uang sebesar 75 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk General Allocation Money (GAM) tahun 2023. Ini merupakan kompensasi dari LAFC untuk Inter Miami.

Di bawah aturan MLS, klub dapat memasukkan hingga tujuh pemain yang mereka minati di ‘daftar incaran’, mereka meski belum terikat kontrak dengan MLS. Klub MLS diminta berhati-hati untuk mempublikasikan pemain yang sudah deal dengan mereka, tapi belum didaftarkan ke liga.

Sebab bisa saja pemain itu jadi incaran klub MLS lainnya dan mereka harus membayar kompensasi jika menyalip rivalnya itu. Kebetulan Bale ada dalam daftar incaran Inter Miami, sehingga butuh uang untuk menghapus nama pemain 32 tahun tersebut.

BACA JUGA  Pemko Solok Peringati Isra' Mikraj di Masjid Al Hidayah

“Saya sangat senang dengan kepindahan ke LAFC ini. Ini adalah tempat yang tempat untuk saya dan keluarga saya, sekaligus datang di saat yang tepat dalam karier saya. Saya tidak sabar untuk segera bekerja bareng tim dan memenangi lebih banyak trofi di Los Angeles,” tutur Gareth Bale.

Sumber: detik.com

Baca juga: Bayern Munich Menyesal, David Alaba Sukses di Real Madrid

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakInovasi Machine Learning Mahasiswa Universitas Pertamina Dukung Digitalisasi Industri Migas
Artikulli tjetërKejar Keadilan, Soegiharto Santoso Ajukan Kasasi Dan Eksaminasi Publik