TK Islam Modern Fahmil Qur’an, Ciptakan Generasi Qurani di Kota Solok

TK Islam Modern Fahmil Qur'an, Ciptakan Generasi Qurani di Kota Solok
TK Islam Modern Fahmil Qur’an yang berada di Jl.manunggal Aro IV. korong kota Solok dan dekat dengan masjid Agung Almuhsinin kota Solok merupakan TK Islam Modern Fahmil Qur'an, Ciptakan Generasi Qurani di Kota Soloksekolah baru yang didirikan oleh yayasan Fahmil Qur’an.

 

 

Sekolah dengan luas 1300 m2 ini baru menerima murid baru ditahun ajaran 2020/2021 dengan jumlah siswa ada 78 orang kata Kepala sekolah TK.Fahmil Qur’an Masna Dewi, S.Pd. AUD. kepada SuhaNews.com

Lebih lanjut Masna Dewi mengatakan bahwa Keunggulan TK. Moderen Fahmil Qur’an ini ialah mempersiapkan insan yang tahfizh Qur’an.”, Ulasnya.

“Kita mengaji nya setiap hari mengenalkan hadist sehari hari, menghafal juz 30, Asmaul Husna dengan gerakan, pembiasaan membaca surat Arrahman rutin setiap hari”,imbuhnya

Di TK ini tentunya sudah disediakan cctv untuk mengawasi anak-anak dan aktif selama 24 jam, ada kolam renang, aula untuk pertemuan, mushalla, ruang pos satpam, rombel ada 4, ruang guru dan tempat bermain anak seperti ayunan, seluncuran dan sebagainya jelas Masna.

Sementara Jumlah guru saat ini ada 7 orang terdiri dari 1 orang lulusan S2, dan 6 orang lulusan S1, untuk proses pembelajaran di semester ganjil kami hanya melaksanakan melalui daring, disebabkan situasi yang tidak mengizinkan.

“Semua materi bisa dilihat dan diupload melalui WhatsApp yang telah dibentuk masing masing kelas”,pungkasnya.

TK Islam Modern Fahmil Qur'an, Ciptakan Generasi Qurani di Kota Solok

Sedangkan di semeter genap ini, kita akan melakukan pembelajaran dengan tatap muka dan tentunya dengan Prokes yang sangat ketat, diantara nya Anak harus memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Kemudian Sebelum masuk pekarangan sekolah, anak harus di cek dulu suhu tubuhnya, jika suhunya diatas 37°c maka anak akan dipulangkan, selanjutnya Apabila anak demam, batuk atau pilek disaran kan untuk beristirahat dirumah dan Setelah anak tatap muka, diminta kepada orang tua untuk tidak melakukan perjalan keluar daerah yang berada ada zona merah atau orange, apabila ada orang tua yang melakukan perjalanan dari daerah luar agar diminta untuk tidak mengantarkan anak kesekolah alias isolasi dirumah sampai batas waktu yang aman serta Anak diantar dan dijemput tepat waktu”,sebutnya.

Untuk saat ini anak dibagi menjadi 2 Shift untuk Shift pagi mulai pukul 8.00 s.d 9.30 wib sedangkan Shift siang pukul 10.30 s.d 12.00 wib, Anak anak harus dibekali makanan oleh orang tuanya dari rumah dan tidak diperkenankan untuk jajan diluar”,tutupnya.

“Kita berharap kondisi segera kembali Normal, dan anak- anak bisa kembali belajar sambil bermain seperti sedia kala”,tutup Masna. Dedi

baca juga :

Facebook Comments

loading...