TP-PKK Nagari Pakan Sinayan Mendapatkan Pembinaan dari TP-PKK Agam

dapat
Banuhampu, SuhaNews – Pengurus dan kader-kader PKK Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu mendapatkan pembinaan tentang 10 program pokok PKK dari Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, Senin (22/08).

“Keberadaan PKK sebagai motivator dan fasilitator untuk terwujudnya keluarga yang sejahtera,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, TP-PKK Malalak Gelar Berbagai Perlombaan

Pentingnya peran PKK, jelas Ny. Yenni, harus diiringi dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan pengurus PKK. Karena itu diadakanlah pembinaan 10 program pokok PKK ini.

“Agar 10 program ini dapat terwujud, pengurus PKK perlu memahami tugas dan fungsi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” tambah Ny. Yenni Andri Warman.

PKK harus melakukan terobosan yang inovatif, membuat program untuk pokja I sampai IV yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Walinagari Pakan Sinayan, HS. Dt. Kayo Nan Kuniang mengatakan, PKK merupakan mitra pemerintah, khususnya Nagari Pakan Sinayan, karena PKK dapat membantu pemerintah nagari dalam mewujudkan cita-cita nagari dan visi misi nagari.

“Saya berharap kader TP-PKK Nagari Pakan Sinayan dapat menyerap ilmu yang diberikan dan bisa mengaplikasikan agar TP-PKK Pakan Sinayan lebih baik lagi ke depannya” ujar HS. Dt. Kayo Nan Kuniang. (Ikhsan)

Baca juga: Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Pembinaan Ideologi Pancasila dari BPIP

Facebook Comments

BACA JUGA  Guru PAI SD Kab. Solok Ikuti Workshop PKB
loading...
Artikulli paraprakPemerintah Kabupaten Sijunjung Terima BKN Award 2022
Artikulli tjetërWali Kota Genius Umar: Perlu Pengembangan Wisata Kuliner Pariaman