TPA/TPSA Qiraatul Huda Nagari Parambahan, Lima Kaum Gelar Khatam Alquran

par
Tanah Datar, SuhaNews – TPA/TPSA Qiraatul Huda Jorong Silabuak Nagari Parambahan Lima Kaum, Tanah Datar menggelar perayaan Khatam Alquran, Senin (04/01/2021).

“Kegiatan keagamaan hendaknya terus ditingkatkan, mulai dari rumah tangga, jorong, nagari, kecamatan hingga tingkat kabupaten,” ujar Plt. Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat menghadiri acara Khatam Quran.

Semarak kegiatan keagamaan dan hidupnya nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat, jelas Zuldafi Darma. perlu terus dipupuk untuk menuju terwujudnya masyarakat yang madani.

“Kalau kita masih ingin menyaksikan generasi masa datang paham dan tahu dengan ajaran agamanya, maka kita harus terus mengenalkan Alquran dan nilai-nilai agama,” kata Zuldafri.

Zuldafri pesankan pemerintah nagari dan kecamatan mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, adat dan budaya.

“Kita masih masa pandemi Covid-19 untuk itu tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Zuldafri.

Sebelumnya Walinagari Parambahan Robi Yasdi menyampaikan uacapan terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati Tanah Datar pada perayaan khatam alqur’an ini.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak di Perayaan khatam alquran di masjid Nurul Huda, dan kami pemerintah nagari dan masyarakat Parambahan khususnya Jorong Silabuak komit mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, adat dan budaya,” kata Robi Yasdi.

Khatam Alquran di Masjid Nurul Huda ini diikuti 30 orang santri TPA/TPSA Qiratu’atul Huda terdiri atas 11 orang laki dan 19 orang perempuan.  (Andra Datuak/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...