“Ula Gadang” Ditemukan Saat Banjir di Gauang

Warga menangkap seekor ular saat banjir di nagari Gauang Kec. kubung kab. Solok

Gauang, SuhaNews. Seekor ular jenis Phyton atau Sanca Kembang ditemukan dipekarangan rumah Kuneh (45) di jorong Bansa nagari Gauang, saat terjadinya banjir Selasa (18/2).

Saat ditemukan Ular teronggok dekat pohon dalam keadaan tertidur, warga yang tengah panik karena banjir bertambah takut. Walau diam melihat kondisinya warga sekiat rimah Kuneh menjadi khawatir kalau Ular ini menganggu warga atau memangsa ternak.

Sejak pagi, Ular tersebut dibiarkan dan hanya diawasi oleh warga. Hingga sekitar pukul 08.00 WIB tadi beberapa pemuda memberanikan diri menangkapnya dan memasukan Ular tersebut kedalam karung.

“Yang jelas saat ini diamankan dulu, takutnya menganggu warga. Terima kasih pada pemuda yang telah berani menangkapnya,” ujar Wali nagari Gauang Rizal Idzeko, SE.

Rizal mengatakan mungkin Ular ini terbawa banjir yang datang sejak Senin (17/2) malam hingga terdampar ke pekaran rumah Kuneh ini.

Baca Juga : 3 Jorong di Nagari Gauang Direndam Banjir

Wali Nagari Gauang hingga berita ini ditulis masih mendata dampak dan kerugian akibat banjir yang melanda tiga jorong yakni jorong Bansa, Galannggang dan Gauang, untuk nanti dilaporkan kepada Camat Kubung serta Bupati Solok.

reporter : DL editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...