Unes Gelar Penyuluhan Hukum Terpadu Hak Anak di Cinangkiek Dream Park

penyuluhan
Arosuka, SuhaNews – Universitas Ekasakti bekerjasama Dinas DPPKB/P3A kabupaten Solok menggelar penyuluhan hukum Terpadu Hak Anak dalam Sistem Hukum Indonesia, Sabtu (4/12) di Cinangkiek Dream Park, Singkarak.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda dihadiri oleh Rektor Universitas Ekasakti Dr. Otong Rosadi, SH, M. Hum dan Kepala Dinas DPPKB/P3A Kabupaten Solok  Zulfahmi.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Buka Rakor Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian

“Penyuluhan hukum terpadu ini merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi dan merupakan kewajiban bagi masing-masing tenaga pendidik atau dosen sebagai bentuk pengaplikasian ilmunya,” ujar Panitia Pelaksana Andi Desmon, SH, MH.

Sementara Rektor Unes Dr. Otong Rosadi, SH, M. Hum  mengatakan bahwa dosen Unes Padang akan memberikan sosialisasi  tentang anak, mulai dari undang-undang kesejahteraan anak, UU perlindungan anak, UU sistem peradilan pidana dan seluruh hal tentang anak.
“Unes sengaja membawa dosen muda karena para dosen muda dapat belajar bagaimana cara pemberian sosialisasi,” ujar Otong Rosadi.

Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan sebuah penyuluhan yang sangat berguna. Peranan DPPKB dan Dinas Pendidikan itu sangat dibutuhkan dalam perkembangan tumbuh kembang anak, termasuk dalam perlindungan anak terkait dengan hukum.

“Saat ini, program program pembangunan di Kabupaten Solok sudah mengakomodasi pemenuhan hak anak,” jelas Epyardi Asda.

Bupati menyambut baik dilaksanakannya kegiatan penyuluhan Hukum Terpadu Hak Anak dalam Sistem Hukum oleh LPPM Universitas Ekasakti ini,

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan wawasan tentang perlindungan hukum terhadap anak dan pemenuhan hak-hak anak lainnya,” jelas Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Pembinaan Hukum di SMPN 1 Bukit Sundi Diikuti Orangtua Siswa

Facebook Comments

BACA JUGA  Semua OPD di Sawahlunto Wajib Prioritaskan Penggunaan Produk UMKM Asli Daerah
loading...
Artikel sebelumyaLiga Italia: Juventus Hantam Genoa 2-0
Artikel berikutnyaWali Kota Sawahlunto, Dampingi JKPI Beri Penghargaan Kepada Presiden Jokowi